Antony, winger asal Brasil yang bermain untuk Manchester United, menghadapi tantangan besar musim ini. Setelah mengalami masalah pribadi yang mengganggu konsentrasinya, Antony kini harus bersaing dengan pemain sayap lainnya di tim. Namun, manajer MU, Erik ten Hag, masih percaya pada kemampuan Antony dan menanti kebangkitan performanya.

Antony bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu, bersamaan dengan kedatangan Ten Hag sebagai manajer baru. Antony diharapkan bisa menjadi salah satu bintang muda di Old Trafford, mengingat prestasinya yang gemilang di Ajax dan timnas Brasil. Namun, Antony belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di MU. Dia baru mencetak satu gol dan satu assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan Antony semakin menurun setelah dia tersandung kasus kekerasan pada kekasihnya beberapa bulan lalu. Antony sempat ditangkap oleh polisi dan diperiksa atas tuduhan tersebut. Namun, hasil penyelidikan membuktikan bahwa Antony tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuntutan.

Meski begitu, masalah pribadi tersebut tetap berdampak pada psikologis Antony. Dia mengaku kesulitan untuk fokus dan bermain dengan percaya diri. Antony pun mulai kehilangan tempat di tim utama MU. Ten Hag lebih sering memainkan Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, atau Amad Diallo di posisi sayap.

Namun, Ten Hag tidak menyerah pada Antony. Dia mengatakan bahwa Antony sudah bisa melupakan masalah pribadinya dan kini harus berusaha untuk memperbaiki performanya. Ten Hag yakin bahwa Antony memiliki potensi besar dan bisa menjadi pemain kunci di MU jika bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Antony, saya selalu mendukungnya sejak lama. Saya tahu kemampuannya dan dia itu hebat. Saya tahu ketika dia bermain seperti dulu, maka dia sulit dihentikan, tidak ada bek yang bisa menghentikannya karena dia adalah salah satu pemain tercepat di kotak penalti," kata Ten Hag di situs resmi MU.

"Ketika dia bermain seperti itu, maka dia bakal tampil bagus. Saya yakin dia akan bisa seperti itu lagi ke depannya. Saya yakin dia tahan banting, dia punya karakter, dan dia akan bangkit, saya selalu mendukungnya. Kini dia cuma perlu menunggu kesempatan main dan ketika itu datang, dia harus memaksimalkannya," tambahnya.

Antony berpeluang untuk mendapatkan kesempatan bermain di laga Piala FA melawan Nottingham Forest, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Laga ini bisa menjadi momentum bagi Antony untuk membuktikan dirinya dan mengembalikan kepercayaan Ten Hag. Apakah Antony bisa bangkit dan tunjukkan performa terbaiknya di MU? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini