Persib Bandung berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa (27/2/2024) malam, menjadi malam yang sempurna bagi Maung Bandung.

Persib yang sebelumnya mengalami empat laga tanpa kemenangan, tampil dominan sejak menit awal. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-19 melalui gol bunuh diri Lucas Gama yang mencoba menghalau umpan silang Febri Hariyadi.

Persib tidak mengendurkan serangan dan menambah keunggulan di menit ke-38. Stefano Beltrame, yang menjadi pemain terbaik di laga ini, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Di babak kedua, Persib tetap menguasai jalannya pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun gagal menambah gol. Baru di menit ke-90, Persib berhasil memperbesar skor menjadi 3-0. David da Silva, yang masuk sebagai pemain pengganti, menuntaskan umpan matang dari Beltrame dengan tendangan voli yang menghujam gawang PSIS.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 45 poin, menggusur PSIS yang turun ke posisi ketiga dengan 43 poin. Persib juga memutus catatan negatif mereka di Liga 1 tahun ini dengan meraih kemenangan perdana.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku puas dengan penampilan timnya. Ia juga mengapresiasi kontribusi dari para pemain pengganti yang memberikan perbedaan di lapangan. Hodak juga berharap Persib bisa terus mendapat keberuntungan di Stadion Si Jalak Harupat, yang menjadi stadion kebanggaan bagi klub dan suporter.

"Kami bermain dengan bagus, kami menang 3-0 dan kami bisa mendominasi permainan. Kami bisa menghasilkan beberapa gol lagi sebenarnya. Berkaca dari dua pertandingan sebelumnya, kami tampil bagus hanya 70 menit, tapi sekarang bermain (bagus) 90 menit," kata Hodak setelah laga.

"Di dua laga terakhir pemain yang masuk dari tidak memberikan perbedaan. Kali ini mereka memberi perbedaan dan itu menjadi alasan kami bisa meraih kemenangan. Jadi terkadang ada keberuntungan juga, ada klub yang punya keberuntungan di stadion tertentu. Jadi itu saya harap kami bisa tetap bermain di sini dan memenangkan pertandingan di sini," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, yang merasakan kemenangan pertamanya bersama Persib, mengaku sangat senang dan bangga dengan penampilan timnya. Ia juga berterima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan penuh selama 90 menit.

"Akhirnya kami menang. Ini sangat indah. Saya sangat senang penampilan tim secara keseluruhan, kami bisa bermain dengan baik ketika menyerang dan juga bertahan. Kami menampilkan permainan yang bagus. Dan saya bangga dengan teman-teman, kami berjuang hingga akhir bersama-sama. Jadi ini permainan yang bagus, saya bangga bisa merasakan (kemenangan) ini," kata Mendoza.

"Terima kasih kepada suporter yang datang ke stadion dan mendukung kami. Mereka sangat luar biasa. Saya merasa seperti bermain di kandang sendiri. Saya harap kami bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka dengan kemenangan ini," ucap kiper berpaspor Filipina itu.

Di laga selanjutnya, Persib akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (4/3/2024). Persib berharap bisa melanjutkan tren positif mereka dan menjaga asa untuk mengejar gelar juara Liga 1 musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini