Real Madrid memiliki kiper muda yang tangguh dan berbakat, yaitu Andriy Lunin. Kiper asal Ukraina itu berhasil menunjukkan performa yang mengesankan di beberapa laga terakhir, meski harus menggantikan Thibaut Courtois yang cedera.

Lunin menjadi kiper dengan persentase clean sheet terbaik di Liga Spanyol sejauh ini. Dari 14 laga yang ia mainkan, ia berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan sebanyak tujuh kali. Ia juga mencatatkan sembilan penyelamatan saat Madrid menang 1-0 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Lunin bergabung dengan Madrid pada tahun 2018, namun sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Ia baru mendapat kesempatan bermain secara reguler di musim ini, setelah Courtois mengalami cedera di awal musim. Madrid sempat meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, namun kiper Spanyol itu tidak mampu bersaing dengan Lunin.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan penampilan Lunin. Ia mengatakan bahwa ia tidak membutuhkan kiper baru, karena ia percaya sepenuhnya kepada Lunin. Ia juga memuji Lunin sebagai kiper yang berani, tenang, dan berkualitas.

Lunin sendiri mengaku senang bisa bermain untuk Madrid. Ia mengatakan bahwa ia selalu siap untuk membantu tim, dan ia berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan setimnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dengan performa Lunin yang gemilang, Madrid tidak perlu khawatir tanpa Courtois. Lunin telah membuktikan bahwa ia bisa menjadi kiper utama Madrid, dan mungkin suatu hari nanti ia bisa menggantikan Courtois secara permanen.

Lunin Samai Rekor Saves Courtois!
Courtois Cedera, Ancelotti Tak Butuh Kiper Baru Masih Ada Lunin
Tak Ada Courtois, Lunin pun Jadi!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini