Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, mengaku sangat mengidolakan legenda Brasil, Ronaldinho. Mainoo mengatakan bahwa ia selalu meniru gaya bermain dan trik-trik Ronaldinho saat masih belajar sepak bola.

Mainoo, yang berusia 18 tahun, merupakan salah satu pemain muda berbakat yang berhasil menembus tim utama Manchester United musim ini. Ia sudah tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi, dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Penampilan Mainoo mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, yang menyebutnya sebagai jelmaan Clarence Seedorf. Namun, Mainoo mengungkapkan bahwa idola sejatinya adalah Ronaldinho, yang pernah bermain untuk Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

"Idola saya? Saat tumbuh, itu adalah Ronaldinho. Dia pemain favorit saya," kata Mainoo dalam sebuah wawancara dengan Sportskeeda.

Mainoo mengaku terpesona dengan keahlian dan kreativitas Ronaldinho dalam mengolah bola. Ia mengatakan bahwa Ronaldinho adalah pemain yang membuatnya jatuh cinta dengan sepak bola.

"Saya suka melihatnya bermain. Dia selalu tersenyum dan menikmati permainannya. Dia punya banyak trik dan skill yang luar biasa. Saya selalu mencoba menirunya saat saya bermain di lapangan," ujar Mainoo.

Mainoo juga mengaku terinspirasi dengan prestasi yang diraih Ronaldinho selama kariernya. Ronaldinho berhasil memenangkan berbagai trofi, termasuk Liga Champions, La Liga, Serie A, Copa America, dan Piala Dunia. Ia juga dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia oleh FIFA.

"Ronaldinho adalah pemain yang hebat dan sukses. Dia memenangkan banyak gelar dan penghargaan. Dia juga menjadi kapten timnas Brasil. Saya ingin mengikuti jejaknya dan mencapai hal-hal besar di sepak bola," kata Mainoo.

Mainoo kini diperebutkan oleh dua negara, Inggris dan Ghana, untuk membela timnas mereka. Mainoo memiliki kewarganegaraan ganda karena lahir di Inggris dari orang tua asal Ghana. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan tertarik untuk memanggil Mainoo pada jeda internasional bulan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini