Kevin de Bruyne adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Gelandang asal Belgia itu telah menunjukkan performa luar biasa bersama Manchester City, baik di level klub maupun nasional. De Bruyne memiliki segalanya: teknik, visi, kreativitas, kecepatan, dan ketajaman. Dia bisa mencetak gol, memberi assist, mengatur tempo, dan memimpin timnya.

De Bruyne telah membantu Manchester City meraih berbagai trofi, termasuk empat gelar Liga Premier dalam lima musim terakhir. Musim lalu, dia mencetak 15 gol dan 18 assist di semua kompetisi, menjadi pemain pertama yang mencapai angka tersebut sejak Thierry Henry pada 2002/03. Dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier untuk kedua kalinya, dan masuk dalam Tim Terbaik PFA.

De Bruyne juga bermain impresif di level internasional. Dia membawa Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020, mencetak gol penting di kedua turnamen. Dia juga menjadi kapten timnas Belgia sejak September 2020, menggantikan Eden Hazard yang sering cedera. Dia telah mencatatkan 23 gol dan 43 assist dalam 87 penampilan untuk negaranya.

De Bruyne kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or 2023, penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola. Dia bersaing dengan pemain-pemain top lainnya, seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Mohamed Salah, dan Erling Haaland. Namun, banyak yang berpendapat bahwa De Bruyne pantas mendapatkan penghargaan tersebut, mengingat kontribusinya yang luar biasa bagi Manchester City dan Belgia.

Salah satu yang mendukung De Bruyne adalah rekan setimnya di Manchester City, Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu mengatakan bahwa De Bruyne layak mendapatkan Ballon d’Or dalam kariernya. Kovacic mengatakan hal ini usai De Bruyne tampil gemilang dalam kemenangan 6-2 Manchester City atas Luton Town di Piala FA, di mana dia mencatatkan empat assist .

"Kevin adalah pemain fantastis. Dia memiliki segalanya. Dia bisa mencetak gol, memberi assist, menguasai permainan, dan menjadi pemimpin di lapangan. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, dan saya pikir dia pantas mendapatkan Ballon d’Or," kata Kovacic .

Namun, De Bruyne sendiri tidak terlalu memikirkan Ballon d’Or. Dia mengatakan bahwa dia lebih fokus untuk membantu timnya meraih prestasi, dan bahwa dia sudah bersyukur bisa masuk dalam daftar nominasi.

"Tentu saja, senang bisa masuk dalam daftar itu (dan) dinominasikan untuk itu. Saya sudah dinominasikan beberapa kali sekarang. Ini berarti saya telah bermain dengan baik secara konsisten dan diakui sebagai pemain yang bagus. Saya pikir jika anda masuk dalam daftar itu, itu sudah berarti banyak dan setelah itu adalah pendapat orang-orang. Hanya ada satu pemain setiap tahun yang bisa memenangkan Ballon d’Or dari jutaan dan jutaan orang, jadi untuk masuk dalam daftar 30 teratas selama ini, itu adalah sesuatu yang saya hargai. Sebagai pemain, saya pikir anda bisa merefleksikan apa yang anda lakukan dalam karier anda. Ini bukan sesuatu yang saya lihat sekarang. Tapi ketika anda selesai berkarier, anda bisa melihat apa yang telah anda lakukan sebagai pemain dalam karier anda untuk klub anda, untuk negara anda dan secara individu," kata De Bruyne.

Apapun hasilnya, De Bruyne telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dia adalah bintang Manchester City yang layak mendapatkan Ballon d’Or.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini