Thiago Alcantara, gelandang kreatif asal Spanyol yang bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2020/2021, mungkin akan segera mengakhiri karier bersama The Reds. Hal ini dikarenakan oleh cedera-cedera yang terus menghambat penampilannya di lapangan, serta kontraknya yang akan habis pada Juni 2024.

Thiago sudah absen sejak 4 Februari 2024, ketika ia mengalami cedera otot saat bermain lima menit melawan Arsenal. Sebelumnya, ia juga sempat mengalami masalah pinggul, hamstring, paha, betis, lutut, dan virus corona. Dalam dua musim terakhir, ia hanya bermain sebanyak 98 pertandingan di semua ajang, dengan sumbangan tiga gol.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak yakin apakah Thiago akan bisa bermain lagi di sisa musim ini. Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan Thiago dari sudut pandang medis, dan ia tidak tahu apakah itu berarti Thiago bisa pulih sepenuhnya.

Kontrak Thiago dengan Liverpool akan berakhir pada musim panas tahun ini, dan belum ada tanda-tanda perpanjangan. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Thiago akan meninggalkan Liverpool dan mencari tantangan baru di klub lain. Beberapa klub dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, seperti Barcelona, Juventus, dan Bayern Munich.

Thiago sendiri belum memberikan komentar resmi tentang masa depannya. Namun, ia pernah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Liverpool dan fansnya di media sosial. Ia juga mengatakan bahwa ia masih memiliki mimpi dan ambisi untuk meraih trofi bersama Liverpool.

Apakah Thiago akan bisa kembali ke performa terbaiknya dan membantu Liverpool meraih kesuksesan? Ataukah ia akan mengucapkan selamat tinggal kepada The Reds dan mencari pelabuhan baru? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Thiago Sudah Selesai di Liverpool? – detiksport
Thiago Alcantara kemungkinan akhiri karier di Liverpool lebih cepat – ANTARA News
Thiago still not available for Liverpool after 7-month injury
Thiago Kapan Main Lagi Nih? – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini