Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut David de Gea, kiper yang saat ini berstatus tanpa klub usai meninggalkan Manchester United. De Gea menjadi opsi bagi Barcelona untuk memperkuat sektor penjaga gawang mereka tanpa harus mengeluarkan biaya transfer .

De Gea belum memiliki klub baru setelah kontraknya dengan Manchester United habis pada akhir musim lalu. Ia memutuskan untuk berpisah dengan Setan Merah setelah 12 tahun menjadi idola di Old Trafford. Kiper 33 tahun itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari Real Madrid, Bayern Munich, hingga klub Arab Saudi. Namun, hingga kini, De Gea masih menganggur .

Barcelona, yang sedang mengalami krisis keuangan, melihat De Gea sebagai solusi hemat untuk memperkuat posisi kiper mereka. Klub Catalan itu hanya mengeluarkan 3,4 juta euro untuk biaya transfer pada musim panas lalu, sementara pada musim dingin ini, mereka menghabiskan 40 juta euro untuk membeli penyerang Brasil, Vitor Roque.

Barcelona saat ini masih mengandalkan Marc-Andre ter Stegen dan Inaki Pena di bawah mistar. Kedua kiper ini juga dikabarkan berpeluang meninggalkan klub. Ter Stegen diincar oleh klub asal Arab Saudi, sementara Pena menarik minat dari beberapa klub lain.

Jika De Gea merapat ke Barcelona, ia kemungkinan akan menjadi pelapis dari Ter Stegen, yang masih menjadi andalan Barcelona. Kontrak Ter Stegen di Barcelona masih tersisa hingga 2028. Barcelona enggan melepasnya karena ia dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

De Gea sendiri memiliki pengalaman yang cukup banyak di sepak bola Spanyol. Ia pernah bermain untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2011. Ia juga merupakan anggota tim nasional Spanyol yang pernah memenangkan Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010.

Barcelona berharap bisa mendapatkan tanda tangan De Gea secepat mungkin, sebelum ada klub lain yang mengajukan tawaran. De Gea diyakini masih memiliki kualitas yang mumpuni untuk bersaing di level tertinggi ..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini