Napoli meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Sassuolo di pekan ke-21 Liga Italia. Tim asuhan Francesco Calzona menang telak 6-1 berkat aksi gemilang Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Osimhen mencetak hat-trick, sementara Kvaratskhelia menambahkan dua gol untuk Napoli. Gol lainnya dicetak oleh Amir Rrahmani. Sassuolo hanya bisa membalas lewat Uros Racic.

Napoli sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-17, ketika Racic melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dijangkau oleh Alex Meret. Namun, Napoli tidak menyerah dan langsung membalas di menit ke-29 melalui sundulan Rrahmani.

Dua menit kemudian, Osimhen membuka keran golnya dengan menuntaskan umpan dari Matteo Politano. Striker asal Nigeria itu kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-43, setelah menerima umpan dari Kvaratskhelia.

Di babak kedua, Napoli semakin menggila dan menambah tiga gol lagi. Osimhen melengkapi hat-tricknya di menit ke-47, sebelum Kvaratskhelia ikut berpesta dengan mencetak dua gol di menit ke-51 dan 75.

Sassuolo tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan laju Napoli, yang tampil dominan sepanjang laga. Napoli pun membawa pulang tiga poin dengan skor akhir 6-1.

Hasil ini membuat Napoli naik ke posisi sembilan klasemen dengan 40 poin, sementara Sassuolo tetap terpuruk di zona degradasi dengan 20 poin.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Calzona, yang menggantikan Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli. Di sisi lain, ini adalah debut buruk bagi Emiliano Bigica, yang ditunjuk sebagai pengganti Roberto De Zerbi di Sassuolo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini