Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa persaingan scudetto musim ini sudah selesai. Ia menyebut Inter Milan sebagai tim yang luar biasa dan sulit untuk dikejar. Pioli mengucapkan selamat kepada Inter yang kini unggul 16 poin dari Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Pioli mengeluarkan pernyataan ini usai Milan kalah 2-5 dari Sassuolo di San Siro, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Milan semakin tercecer dari Inter yang sehari sebelumnya menang 4-0 atas Atalanta di laga tunda. Inter kini mengoleksi 72 poin dari 26 pertandingan, sementara Milan berada di posisi ketiga dengan 56 poin.

"Saya pikir Inter telah menjamin tempat pertama. Mereka menjalani musim yang luar biasa dan mereka sudah melewati jadwal yang berat juga. Mereka memenangi semua pertandingan dengan meyakinkan. Saya kira sudah selesai," kata Pioli dalam konferensi pers.

Pioli juga menolak membahas kemungkinan Inter merayakan gelar juara di derby Milan pada 21 April mendatang. Ia mengatakan bahwa Milan harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Lazio di Olimpico, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

"Kalian luar bisa karena membakar energi untuk sesuatu yang masih jauh. Masih ada waktu sebelum 21 April dan kami hanya harus fokus ke pertandingan besok. Kami akan melakukan penilaian saat jeda," ujar Pioli.

Pioli juga mengakui bahwa Milan kini berada dalam situasi sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Ia mengatakan bahwa Milan harus berjuang keras untuk mengamankan posisi empat besar, mengingat persaingan yang ketat dengan tim-tim lain seperti Napoli, Roma, dan Atalanta.

"Kami harus berusaha untuk mempertahankan posisi kami di zona Liga Champions. Ini akan menjadi scudetto bagi kami. Kami harus bermain dengan lebih baik dan lebih konsisten. Kami harus menemukan kembali semangat dan mentalitas yang kami miliki di awal musim," tutur Pioli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini