Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengecam Fulham yang menghina Bruno Fernandes di media sosial TikTok. Ten Hag menuntut agar Fulham meminta maaf kepada pemain asal Portugal itu.

Fulham mengunggah sebuah video yang menyoroti aksi Bruno Fernandes saat United kalah 1-2 dari Fulham di Old Trafford, Sabtu (29/2/2024) lalu. Dalam video tersebut, Fernandes terlihat terjatuh setelah beradu dengan Sasa Lukic di depan kotak penalti Fulham.

Fernandes kemudian memegang pergelangan kakinya dan berguling-guling seakan-akan kesakitan. Namun, ketika wasit tidak memberikan peluit, Fernandes langsung berdiri dan meminta bola dari rekan setimnya.

Video itu disertai dengan caption "So glad he’s ok…" dan emoji mata berguling. Video itu seolah-olah mengejek Fernandes yang dianggap berpura-pura cedera.

Ten Hag mengatakan bahwa video itu sangat tidak pantas dan tidak menghormati Fernandes. Ia mengklaim bahwa Fernandes mengalami cedera serius saat insiden itu dan harus bermain dengan rasa sakit.

"Saya tidak tahu tentang video ini. Tapi jika mereka melakukan ini, saya harus bilang ini tidak benar. Ini sangat tidak benar. Tidak tepat bagi sebuah klub untuk membuat pernyataan seperti itu. Mereka harus minta maaf untuk hal ini," kata Ten Hag seperti dikutip dari Sky Sports.

Ten Hag juga membela Fernandes yang kerap dikritik karena dianggap suka diving. Ia menilai bahwa Fernandes adalah pemain kunci untuk United dan sering menjadi sasaran lawan.

"Anda lihat bahwa Fulham menargetkan dia. Ada banyak pelanggaran pada dia. Anda lihat ketika dia mendapatkan bola, mereka sangat rapat padanya. Saya tidak bilang apa-apa, tapi ini adalah cedera serius. Saya lihat media sosial mengkritik dia. Ini menyedihkan. Dia punya cedera serius, dia terus bermain pada Sabtu dan kemudian juga berjuang untuk menjadi bagian dari pertandingan ini. Dia punya ambang batas rasa sakit yang sangat tinggi. Tahun lalu dia melakukan hal yang sama melawan Fulham. Ini menunjukkan kepemimpinannya," ujar Ten Hag.

Fernandes sendiri berhasil memberikan assist untuk gol Casemiro yang membuat United menang 1-0 atas Nottingham Forest di babak kelima Piala FA, Rabu (1/3/2024) kemarin. United akan bertemu dengan Liverpool di perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini