Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Montjuic, Selasa (12/3/2024). Gol kemenangan Barca dicetak oleh Robert Lewandowski, yang menjelaskan bagaimana timnya bisa mengatasi tekanan dari tim Italia.

Barca sebenarnya sudah unggul agregat 1-0 dari leg pertama di Naples, berkat gol Lewandowski di menit ke-60. Namun, Napoli tidak menyerah begitu saja dan mencetak gol balasan melalui Victor Osimhen di menit ke-75. Gol itu membuat Napoli hanya butuh satu gol lagi untuk memaksa adu penalti.

Namun, Barca tidak panik dan tetap bermain dengan tenang dan percaya diri. Mereka berhasil mengendalikan permainan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Di menit ke-85, Lewandowski kembali menjadi pahlawan bagi Barca dengan mencetak gol keduanya di laga ini. Striker asal Polandia itu menerima umpan dari Pedri dan melepaskan tembakan keras yang menghujam sudut bawah gawang Napoli.

Gol itu sekaligus memastikan Barca lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-1. Lewandowski pun merayakan golnya dengan penuh semangat dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya. Dia juga mengungkapkan rahasia di balik kemenangan Barca atas Napoli.

"Kami bermain sangat baik melawan Napoli, di 30 menit pertama, kami bermain sangat baik," kata Lewandowski, seperti dikutip dari Football-Italia. "Kami membutuhkan gol keduanya, tapi sekarang kami punya laga kandang untuk melakukannya. Jika kami bermain sejak awal seperti penampilan kami di babak pertama di Naples, maka kurasa kami bisa menang dan mencetak lebih banyak gol."

"Kami tahu Napoli adalah tim yang berbahaya dengan pemain-pemain yang sangat bagus. Mereka mencoba menekan kami dan mencari gol. Tapi kami tidak takut dan tetap fokus. Kami bermain sebagai tim dan saling membantu. Kami juga beruntung memiliki pemain seperti Lewandowski, yang bisa mencetak gol kapan saja," tambahnya.

Lewandowski kini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 10 gol. Dia juga menjadi pemain terbaik FIFA dua kali berturut-turut. Dia mengaku senang dengan prestasinya, tapi tidak lupa untuk mengapresiasi kerja keras timnya.

"Saya sangat bahagia dengan gol-gol yang saya cetak. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Saya juga sangat bersyukur dengan penghargaan yang saya dapatkan. Tapi yang terpenting adalah kami bisa lolos ke babak berikutnya. Kami ingin memenangi Liga Champions dan kami akan berjuang untuk itu," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini