Manchester United (MU) akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Manchester City (Man City) pada Minggu (3/3) malam WIB. Laga ini merupakan Derby Manchester jilid II di musim 2023/24, setelah sebelumnya MU kalah 0-3 di Old Trafford pada Oktober lalu.

Namun, MU tidak mau menyerah begitu saja. Tim asuhan Erik ten Hag ini sedang dalam performa yang bagus, dengan meraih tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan domestik di tahun ini. MU juga berhasil menyingkirkan Liverpool di Piala FA dengan skor 2-1 pada Januari lalu.

Ten Hag menegaskan bahwa MU tidak gentar dengan Man City, yang juga sedang dalam laju yang impresif. Man City telah memenangi 20 pertandingan beruntun di semua kompetisi, dan unggul 12 poin dari MU di puncak klasemen Liga Inggris.

"Kami dalam kebersamaan dan membuat rencana permainan yang bagus. Kami telah tampil [dengan baik] sebelum melawan Man City dan juga belakangan ini melawan Liverpool, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik," kata Ten Hag di laman resmi MU.

"Para pemain siap untuk pertandingannya dan menantikannya. Saya bisa merasakannya. Saya di sini dan berbicara dengan para pemain, jadi kami sangat menantikan pertandingannya dan antusias," tambahnya.

MU memang memiliki catatan buruk dalam Derby Manchester di era Ten Hag. Dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, MU hanya menang sekali dan kalah empat kali. Kemenangan itu didapat MU ketika menang 2-1 di Etihad pada Maret 2021.

Namun, MU berharap bisa mengulangi kejutan itu dan merusak rekor sempurna Man City. MU juga ingin menjaga asa untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, MU berada di posisi keenam dengan 44 poin, tertinggal delapan poin dari Aston Villa di posisi keempat.

Derby Manchester kali ini diprediksi akan berlangsung sengit dan seru. Man City ingin mempertahankan dominasinya, sementara MU ingin memberi perlawanan. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini