Arema FC berhasil meraih kemenangan penting atas Persikabo 1973 dengan skor 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Gol tunggal Charles Lokolingoy di awal babak kedua menjadi penentu kemenangan Singo Edan.

Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (1/3/2024) sore WIB, berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim bermain hati-hati dan saling menguji pertahanan lawan.

Persikabo yang bermain di kandang sendiri mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun, tim asuhan Aji Santoso tidak mampu menembus rapatnya barisan belakang Arema FC yang dipimpin oleh Julian Guevara.

Arema FC yang berada di posisi terbawah klasemen juga tidak mau kalah. Tim besutan Widodo C Putro berusaha untuk menciptakan peluang melalui serangan balik cepat.

Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata masih bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Arema FC tampil lebih agresif. Singo Edan langsung menekan pertahanan Persikabo sejak menit pertama.

Tekanan Arema FC membuahkan hasil pada menit ke-48. Berawal dari umpan silang Johan Alfarizi dari sisi kiri, Charles Lokolingoy mampu menyambar bola dengan sundulannya dan mengoyak jala gawang Persikabo.

Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi Persikabo yang langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan mengandalkan trio Frengky Missa, Dimas Drajad, dan Keven Bustos.

Namun, Arema FC tidak mudah ditembus. Pertahanan Singo Edan tampil solid dan disiplin. Kiper Julian Schwarzer juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Di masa injury time, Arema FC nyaris menambah keunggulan melalui tembakan Ginanjar Wahyu. Namun, sayang bagi Singo Edan, bola hasil sepakan Ginanjar masih bisa dihalau oleh kiper Persikabo, Husna Al Malik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan. Hasil ini menjadi angin segar bagi Arema FC yang berhasil keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 30 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, Persikabo harus tertahan di peringkat 17 dengan koleksi 28 poin dari 26 laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini