Paul Pogba, bintang sepak bola asal Prancis yang bermain untuk Juventus, baru-baru ini mendapat hukuman yang sangat berat dari Pengadilan Anti-Doping. Pogba dinyatakan bersalah menggunakan doping dan dijatuhi skorsing empat tahun larangan bermain. Hukuman ini berarti Pogba tidak akan bisa bermain sepak bola lagi hingga tahun 2027, saat usianya sudah 34 tahun.

Pogba merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Dia telah memenangkan banyak gelar bersama Juventus, termasuk lima Scudetto, dua Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana. Dia juga pernah membela timnas Prancis dan menjadi juara Piala Dunia 2018. Pogba juga dikenal sebagai pemain yang memiliki gaya hidup mewah dan glamor. Dia sering tampil dengan potongan rambut yang unik, pakaian yang modis, dan mobil yang mahal.

Namun, karier cemerlang Pogba kini terancam berakhir secara tragis karena kasus doping. Pogba terbukti memiliki kadar testosteron yang tinggi dalam tubuhnya, yang diduga berasal dari suplemen makanan yang dia konsumsi tanpa sepengetahuannya. Pogba mengaku sedih, syok, dan patah hati atas hukuman yang diberikan kepadanya. Dia juga berencana untuk melakukan banding dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Meski begitu, Pogba tidak perlu khawatir tentang masa depannya secara finansial. Menurut laporan Daily Star, Pogba masih memiliki kekayaan bersih sebesar 99 juta Pounds atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Jumlah ini tentu saja sangat besar dan bisa membuat Pogba hidup nyaman tanpa harus bekerja lagi. Pogba juga memiliki beberapa sumber pendapatan lain, seperti bisnis dan endorsement. Pogba pernah masuk dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di tahun 2021, dengan penghasilan dari endorsement saja mencapai 7 juta USD atau sekitar Rp 110 miliar.

Dengan demikian, Pogba masih bisa menikmati hidupnya sebagai orang kaya, meski tidak bisa bermain sepak bola lagi. Namun, apakah Pogba akan puas dengan hal itu? Ataukah dia akan terus berjuang untuk membersihkan namanya dan kembali ke lapangan hijau? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini