Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola asal Portugal yang bermain untuk klub Liga Pro Saudi Al Nassr, harus absen dalam pertandingan melawan Al Hazm pada Jumat (1/3) dini hari WIB. Ronaldo mendapat skorsing satu pertandingan karena melakukan gestur yang dianggap tidak senonoh saat melawan Al Shabab sebelumnya.

Tanpa kehadiran Ronaldo, pertandingan Al Nassr vs Al Hazm menjadi kurang menarik bagi para penonton. Stadion King Saud University yang biasanya penuh sesak dengan penggemar Ronaldo, kali ini hanya terisi sekitar 50 persen sampai 60 persen dari kapasitas 25 ribu bangku. Padahal, pertandingan tersebut berlangsung sengit dan berakhir dengan skor imbang 4-4.

Ronaldo sendiri hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribun. Ia tampak kecewa dengan skorsing yang diberikan kepadanya. Ronaldo mengaku bahwa gestur yang dilakukannya bukanlah bermaksud cabul, melainkan sebagai bentuk protes terhadap provokasi suporter lawan yang meneriakkan nama "Messi Messi".

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan. Ia menjadi salah satu pemain sepak bola paling populer di dunia, setelah sebelumnya bermain untuk klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ronaldo juga merupakan pemain yang paling sering memenangkan Ballon d’Or, penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola, sebanyak enam kali.

Ronaldo diharapkan bisa kembali bermain untuk Al Nassr dalam pertandingan selanjutnya melawan Al Hilal pada Minggu (3/3) mendatang. Para penggemar sepak bola di Arab Saudi tentunya berharap bisa melihat aksi Ronaldo yang selalu menghibur dan memukau. Seperti pepatah mengatakan, nggak ada Ronaldo, nggak rame.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini