Milan meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Lazio di Stadion Olimpico pada pekan ke-27 Serie A 2023/2024, Sabtu (2/3/2024). Gol tunggal Noah Okafor di menit akhir menjadi penentu kemenangan Rossoneri. Lazio harus bermain dengan delapan pemain setelah kehilangan tiga pemain akibat kartu merah.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Kedua tim saling menyerang dan menciptakan peluang. Lazio mendapat kesempatan pertama melalui sundulan Matias Vecino yang masih melebar. Milan merespon dengan tembakan voli Christian Pulisic yang juga melambung.

Babak pertama berakhir tanpa gol, meski Milan sempat mengancam lewat Pulisic lagi di menit akhir. Namun, tendangannya bisa ditepis oleh kiper Lazio, Ivan Provedel.

Di babak kedua, Milan tampil lebih agresif dan mendominasi permainan. Lazio mendapat pukulan keras saat Luca Pellegrini mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan di menit ke-57.

Milan semakin gencar menekan pertahanan Lazio. Olivier Giroud, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao bergantian menguji Provedel. Leao bahkan sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside.

Lazio tidak menyerah dan mencoba memberi perlawanan. Ciro Immobile nyaris membobol gawang Milan, tapi sepakannya masih meleset. Namun, nasib sial menimpa Lazio di menit akhir.

Milan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-87. Okafor, yang baru masuk menggantikan Pulisic, menyambar bola muntah di depan gawang setelah tembakan Giroud diblok. Provedel tidak bisa menghalau bola yang meluncur ke pojok kanan gawangnya.

Lazio semakin tertekan dan kehilangan dua pemain lagi karena kartu merah. Adam Marusic dan Matteo Guendouzi diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras. Milan pun bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa Milan naik ke posisi kedua klasemen dengan 56 poin, hanya terpaut satu poin dari Juventus di puncak. Sementara itu, Lazio tertahan di posisi kesembilan dengan 40 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini