Paris Saint-Germain (PSG) gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas AS Monaco di pekan ke-23 Ligue 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stade Louis II, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 0-0.

Salah satu kejutan yang terjadi dalam pertandingan ini adalah keputusan pelatih PSG, Luis Enrique, untuk mencadangkan bintangnya, Kylian Mbappe, di babak kedua. Mbappe digantikan oleh Randal Kolo Muani saat turun minum.

Mbappe, yang merupakan mantan pemain Monaco, tampil kurang mengesankan di babak pertama. Ia hanya melepaskan satu tembakan yang belum mengarah tepat ke gawang. Selain itu, ia juga terlihat kurang kompak dengan rekan-rekannya di lini depan, seperti Neymar dan Mauro Icardi.

Keputusan Enrique untuk mencadangkan Mbappe menimbulkan spekulasi tentang adanya masalah di antara keduanya. Apalagi, Mbappe dikabarkan akan meninggalkan PSG di akhir musim ini dan bergabung dengan Real Madrid.

Enrique sendiri membantah adanya konflik dengan Mbappe. Ia mengatakan bahwa keputusannya itu murni demi kepentingan tim.

"Itu seratus persen keputusan pelatih. Cepat atau lambat, kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian. Ini keputusan yang saya buat dengan tujuan terbaik bagi tim," kata Enrique, dilansir TNT Sport.

Usai diganti, Mbappe sendiri memilih bergabung dengan ibunya di tribune penonton, alih-alih ke bangku cadangan. Enrique mengatakan bahwa ia tidak masalah dengan sikap Mbappe itu.

"Saya takkan terpancing dengan ini. Saya profesional, saya tak punya masalah apa pun. Ini cuma pertanyaan bagaimana mengatasi situasi yang terbaik bagi tim," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Hasil imbang melawan Monaco sendiri tak menggoyahkan PSG dari puncak klasemen. Mbappe dkk masih memimpin dengan 55 poin, unggul dari Brestois (43) dan Monaco (42).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini