Persija Jakarta akan menghadapi Dewa United di pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 hari ini, Sabtu (2/3/2024). Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 19.00 WIB. Macan Kemayoran berharap bisa bangkit dari tiga kekalahan beruntun yang mereka alami di laga-laga sebelumnya.

Persija saat ini berada di peringkat 11 klasemen dengan 32 poin, tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC. Tim asuhan Thomas Doll mengalami penurunan performa yang cukup drastis di paruh kedua musim ini. Dari 10 laga terakhir, Persija hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kekalahan.

Kekalahan terakhir Persija terjadi saat mereka bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 6 Februari 2024. Persija kalah 1-3 dari tuan rumah, meski sempat unggul lebih dulu melalui gol Riko Simanjuntak di menit ke-12. Borneo FC membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Lerby Eliandry, Matias Conti, dan Renan Silva.

Kekalahan itu membuat Persija semakin menjauh dari perebutan posisi empat besar, yang merupakan target mereka di awal musim. Persija kini tertinggal 11 poin dari Persib Bandung, yang berada di posisi kedua dengan 43 poin. Persija juga terancam disalip oleh beberapa tim yang berada di bawah mereka, seperti Dewa United, Persik Kediri, dan Persis Solo.

Sementara itu, Dewa United justru tampil cukup stabil di musim ini. Tim yang berisikan banyak pemain muda berbakat ini berada di peringkat tujuh dengan 35 poin. Dewa United tak terkalahkan di lima laga terakhir, dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Salah satu kemenangan Dewa United terjadi saat mereka mengalahkan Persija 2-0 di laga putaran pertama di Indomilk Arena, Tangerang, pada 25 Agustus 2023. Dewa United menang berkat gol-gol dari Egy Maulana Vikri dan David Maulana. Kedua pemain ini juga menjadi andalan Dewa United di lini serang, dengan masing-masing mencetak tujuh dan enam gol di musim ini.

Laga antara Persija dan Dewa United kali ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Persija tentu tidak ingin kembali menelan kekalahan, apalagi di luar Jakarta. Persija harus bisa memperbaiki lini pertahanan mereka, yang sudah kebobolan 29 gol di musim ini. Persija juga harus bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

Di sisi lain, Dewa United juga tidak akan mudah menyerah. Tim besutan Nil Maizar ini akan berusaha mempertahankan tren positif mereka, dan mengejar posisi empat besar. Dewa United memiliki keunggulan dalam kecepatan dan stamina, yang bisa mereka manfaatkan untuk mengganggu pertahanan Persija.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di laga ini? Apakah Persija bisa bangkit dari tiga kekalahan beruntun? Ataukah Dewa United akan kembali mengalahkan Persija, dan merusak harapan mereka untuk masuk empat besar? Saksikan pertandingan seru ini hanya di Indosiar dan Vidio.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini