Barcelona sedang mencari pelatih baru untuk musim depan, setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ronald Koeman. Salah satu nama yang masuk radar adalah Pep Guardiola, mantan pelatih sukses Blaugrana yang kini melatih Manchester City.

Namun, Guardiola dikabarkan menolak tawaran untuk kembali ke Camp Nou. Menurut laporan Mundo Deportivo, presiden Barcelona Joan Laporta sempat bertanya kepada Guardiola soal siapa yang cocok melatih Barcelona musim depan. Guardiola pun memberikan saran kepada Laporta, yaitu Roberto De Zerbi.

De Zerbi adalah pelatih asal Italia yang kini melatih Brighton di Premier League. Ia berhasil membawa The Seagulls finis di posisi keenam musim lalu, dan lolos ke Liga Europa musim ini. Gaya bermain De Zerbi yang menekankan penguasaan bola dan pressing tinggi disebut cocok dengan filosofi Barcelona.

Guardiola sendiri diketahui mengagumi De Zerbi, dan pernah memuji kinerjanya saat masih melatih Sassuolo di Serie A. De Zerbi juga mengaku terinspirasi oleh Guardiola, dan menganggapnya sebagai pelatih terbaik di dunia.

Jika Barcelona ingin mendapatkan De Zerbi, mereka harus membayar klausul pelepasannya yang berkisar antara 10 sampai 15 juta euro. Selain De Zerbi, ada beberapa nama lain yang dikaitkan dengan Barcelona, seperti Thomas Tuchel, Hansi Flick, dan Julian Nagelsmann.

Sementara itu, Guardiola masih betah di Manchester City, dan baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2025. Ia juga mengaku tidak tertarik untuk kembali ke Barcelona, karena merasa sudah menyelesaikan tugasnya di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini