AC Milan berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Lazio di Stadio Olimpico pada pekan ke-27 Serie A 2023/2024, Sabtu (2/3/2024). Gol tunggal Noah Okafor di menit ke-87 menjadi penentu kemenangan Rossoneri atas tuan rumah yang harus bermain dengan delapan pemain akibat tiga kartu merah.

Milan tampil lebih dominan sejak babak pertama, namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Lazio yang bermain defensif juga mampu mengancam lewat serangan balik. Namun, kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum.

Situasi berubah di babak kedua, ketika Lazio harus kehilangan Luca Pellegrini di menit ke-57 akibat mendapat kartu kuning kedua. Milan semakin meningkatkan tekanan, namun masih belum bisa menembus pertahanan Lazio yang rapat.

Lazio yang bermain dengan sepuluh pemain nyaris mencuri gol lewat Ciro Immobile, namun sepakannya masih melebar. Milan yang sempat mencetak gol melalui Rafael Leao harus menerima keputusan wasit yang menganulir gol tersebut karena Leao lebih dulu berada dalam posisi offside.

Milan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-87, ketika Okafor menyambar bola muntah di depan gawang Lazio setelah tembakan Olivier Giroud diblok bek tuan rumah. Ini adalah gol pertama Okafor di Serie A sejak bergabung dengan Milan dari Basel pada Januari 2024.

Lazio semakin menderita di menit-menit akhir, ketika mereka harus kehilangan dua pemain lagi akibat kartu merah. Adam Marusic dan Matteo Guendouzi diusir keluar karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Milan. Lazio pun harus mengakhiri laga dengan delapan pemain.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi ketiga dengan 56 poin, hanya tertinggal satu poin dari Juventus di posisi kedua. Namun, mereka masih jauh dari Inter Milan yang memimpin klasemen dengan 69 poin. Sementara itu, Lazio tertahan di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Milan akan melanjutkan perjuangan mereka di Serie A dengan menjamu Fiorentina pada Minggu (10/3/2024). Lazio akan mencoba bangkit dari kekalahan ini dengan menghadapi Sassuolo pada hari yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini