Manchester City akan menghadapi serangkaian laga berat di bulan Maret 2024. Tim asuhan Pep Guardiola harus berjuang di tiga kompetisi berbeda, yaitu Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Apakah mereka mampu melewati jadwal neraka ini dengan hasil maksimal?

Di Liga Inggris, Man City saat ini berada di posisi kedua dengan 59 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di puncak klasemen. Mereka masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara, tetapi harus mengalahkan rival-rivalnya di bulan Maret ini. Man City akan bertemu dengan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal di liga domestik. Ketiga tim ini juga bersaing di papan atas dan memiliki ambisi untuk meraih trofi.

Man City juga masih berlaga di Liga Champions, kompetisi yang belum pernah mereka menangkan sebelumnya. Mereka berhasil unggul 3-1 atas Copenhagen di leg pertama babak 16 besar, dan akan menjamu tim Denmark itu di leg kedua pada Kamis (7/3). Jika lolos, mereka akan menunggu undian perempat final yang akan diumumkan pada Jumat (8/3).

Selain itu, Man City juga masih berkompetisi di Piala FA, turnamen tertua di dunia. Mereka akan menghadapi Newcastle United di perempat final pada Sabtu (16/3). Newcastle merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh, karena mereka berhasil menyingkirkan Chelsea di babak sebelumnya. Man City tentu tidak ingin gagal di ajang ini, karena mereka merupakan juara bertahan.

Dengan jadwal yang padat dan lawan-lawan yang tangguh, Man City harus siap menghadapi tantangan di bulan Maret ini. Pep Guardiola, manajer Man City, mengatakan bahwa ia dan timnya akan menikmati setiap laga yang ada. Ia juga tidak mau memikirkan terlalu jauh, tetapi fokus pada satu laga di satu waktu.

"Kami sudah bekerja keras untuk sampai di sini. MU yang pertama, lalu tiga hari kemudian akan main lagi. Kami akan mencoba yang terbaik, ya tentu saja kami menikmatinya. Kami akan menjalaninya satu demi satu," kata Guardiola, seperti dikutip dari detiksport.

Man City memang memiliki skuad yang berkualitas dan dalam performa yang baik. Mereka belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga memiliki pemain-pemain bintang seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Ruben Dias. Namun, mereka tidak boleh lengah dan harus tetap konsisten di setiap laga.

Bulan Maret ini akan menjadi ujian berat bagi Man City. Apakah mereka bisa mempertahankan gelar Liga Inggris, melaju ke semifinal Liga Champions, dan mempertahankan Piala FA? Ataukah mereka akan terpeleset dan kehilangan kesempatan untuk meraih treble? Kita tunggu saja jawabannya di lapangan hijau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini