Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menyia-nyiakan waktu untuk mempersiapkan skuad Garuda untuk menghadapi laga-laga penting di tahun ini. Shin Tae-yong baru saja tiba di Belanda untuk memantau dan mengecek kondisi pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di sana.

Shin Tae-yong mengungkapkan niatnya untuk menggunakan banyak pemain keturunan Indonesia di timnas Indonesia pada masa depan. Menurutnya, pemain-pemain tersebut memiliki darah Indonesia dan potensi yang lebih bagus daripada pemain asli Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain reguler di klubnya masing-masing tidaklah mudah. Banyak pemain keturunan Indonesia yang masih berusia muda dan belum mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong berencana untuk mengunjungi beberapa klub di Belanda untuk melihat langsung perkembangan pemain-pemain keturunan Indonesia. Ia juga akan berbicara dengan pelatih dan manajemen klub untuk membahas kemungkinan pemain-pemain tersebut bergabung dengan timnas Indonesia.

Beberapa pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda antara lain adalah Justin Hubner (FC Utrecht), Sandy Walsh (Zulte Waregem), Shayne Pattynama (Telstar), Ivar Jenner (FC Volendam), Rafael Struijk (FC Twente), Elkan Baggott (Bristol Rovers), Jordi Amat (Sparta Rotterdam), Jay Idzes (FC Eindhoven), Nathan Tjoe-A-On (FC Emmen), dan Ragnar Oratmangoen (SC Cambuur).

Shin Tae-yong berharap dapat merekrut sebanyak mungkin pemain keturunan Indonesia untuk memperkuat timnas Indonesia. Ia melihat masa depan cerah untuk timnas Indonesia dengan adanya pemain-pemain muda yang berbakat dan bersemangat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda akan memainkan kandang lebih dulu pada 21 Maret, lalu bertandang ke Vietnam pada 26 Maret. Shin Tae-yong berharap dapat membawa timnas Indonesia meraih hasil positif di kedua laga tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini