Manchester United berhasil menang dramatis atas Manchester City dengan skor 2-1 dalam derby Manchester yang kontroversial dan penuh drama. Kemenangan ini membuat United semakin dekat dengan perebutan gelar Liga Inggris.

Manchester City sempat unggul lebih dulu melalui gol Jack Grealish yang masuk sebagai pemain pengganti. Namun, United tidak menyerah dan membalas dengan dua gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Gol penyama kedudukan dari Fernandes sangat kontroversial karena Rashford berdiri dalam posisi offside dan meskipun tidak menyentuh bola, ia tampak jelas mengganggu permainan.

United kini telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan lima pertandingan berturut-turut di Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 38 poin dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City di posisi kedua dan enam poin dari Arsenal di posisi puncak. Tim besutan Erik ten Hag ini tampaknya serius dalam persaingan gelar, sementara tim besutan Pep Guardiola yang merupakan juara bertahan telah kalah dua kali beruntun dan tersingkir dari Piala Liga serta kalah dalam derby Manchester. Mereka tampak tidak seperti biasanya.

Manajer United, Erik ten Hag, memuji mentalitas timnya dalam kemenangan comeback ini. Ia mengatakan timnya dalam kondisi dan suasana hati yang baik. Setan Merah tidak takut dengan The Citizens.

"Paruh pertama kami bermain sangat baik. Kami bertahan dengan sangat baik dan menyerang dengan peluang-peluang bagus. Kami sangat senang di paruh waktu. Setelah paruh waktu kami harus mengganti Martial, ia mengalami keluhan, dan permainan berubah. City masuk, kami tidak proaktif. Mereka mencetak gol. Tapi semangat tim sangat besar, kepercayaan diri ada di sana bahwa pertandingan berlangsung 90 menit dan kami bisa bangkit. Saya sangat senang dengan penampilan tim," katanya dilansir dari BBC.

"Kami sebelumnya sudah menghadapi City dan Liverpool juga. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, para pemain menantikannya. Saya bisa menciumnya dan saya senang," tambahnya.

"Kami membutuhkan ‘hari yang baik’. Kami menyukai tantangan dan kami harus memberikan segalanya nanti," tutup Erik ten Hag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini