Kylian Mbappe menjadi sorotan saat Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 0-0 melawan AS Monaco di Ligue 1, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Bintang timnas Perancis itu ditarik keluar oleh pelatih Luis Enrique saat turun minum, lalu berganti baju dan duduk di tribun bersama ibunya, Fayza Lamari. Kejadian ini menimbulkan banyak spekulasi tentang hubungan Mbappe dengan Enrique dan masa depannya di PSG.

Menurut Enrique, keputusan untuk mengganti Mbappe adalah murni keputusan pelatih dan tidak ada masalah apapun. "Itu 100 persen keputusan pelatih, cepat atau lambat kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe. Itu adalah keputusan saya dan saya ambil dengan tujuan melakukan yang terbaik untuk tim," kata Enrique, dilansir TNT Sport.

Enrique juga membantah bahwa ada konflik dengan Mbappe dan menegaskan bahwa dia adalah seorang profesional. "Saya tidak akan ikut serta dalam permainan ini, saya seorang profesional, saya tidak punya masalah. Ini hanya masalah manajemen dan cara terbaik mengelola skuad," ujarnya.

Sementara itu, Mbappe sendiri tidak terlihat marah atau kecewa dengan keputusan Enrique. Dia masih turun ke lapangan setelah laga tuntas dan bergabung dengan rekan-rekannya. Mbappe juga tampak asyik menonton pertandingan di tribun bersama ibunya, yang mungkin datang untuk memberikan dukungan moral.

Namun, ada juga yang menilai bahwa kejadian ini adalah sinyal bahwa Mbappe sudah tidak betah di PSG dan ingin pindah ke klub lain. Mbappe diketahui tidak memperpanjang kontraknya di PSG yang habis pada musim panas 2024. Mbappe dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid, yang sudah lama mengincarnya.

PSG sendiri masih berjuang untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1. Mereka saat ini masih memimpin klasemen dengan 55 poin, unggul dua poin dari Lyon di posisi kedua. PSG juga masih punya peluang untuk melaju ke perempat final Liga Champions, setelah menang 2-0 atas Real Sociedad di leg pertama babak 16 besar.

Apakah Mbappe akan tetap bersama PSG hingga akhir musim, atau akan segera angkat kaki? Bagaimana pengaruhnya terhadap performa PSG di dua kompetisi yang mereka ikuti? Hanya waktu yang bisa menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini