Cody Gakpo, penyerang Liverpool asal Belanda, mengaku sangat senang dan bersyukur bisa bergabung dengan The Reds. Ia menganggap Liverpool sebagai pilihan terbaik untuk karirnya, meski sebelumnya sempat didekati oleh Manchester United.

Gakpo merupakan salah satu pemain muda berbakat yang berasal dari PSV Eindhoven. Ia mencetak 21 gol dan 15 asis dalam 47 laga di musim 2021-22 untuk PSV, dan membantu klubnya meraih gelar Eredivisie. Performanya yang impresif membuat banyak klub besar Eropa tertarik padanya, termasuk MU.

Namun, pada musim panas 2022, MU memilih mundur dari perburuan Gakpo dan mengalihkan uangnya untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam seharga 86 juta Pound. Setelah itu, Leeds United dan Southampton sempat berupaya mengejar Gakpo, namun ia tetap bertahan di PSV.

Baru pada Januari 2023, Liverpool datang dengan tawaran menarik untuk Gakpo. The Reds menebusnya dengan harga sekitar 35-45 juta Pound, dan memberinya kontrak jangka panjang hingga Juni 2028. Gakpo pun langsung menyatakan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Liverpool, dan menganggap MU hanya sebagai sejarah.

"Saya menjalin kontak dengan klub (MU) dan manajer (Ten Hag) – dia orang Belanda jadi saya juga berbicara dengannya. Pada akhirnya, semua gagal terjadi, itu saja, dan pada musim dingin Liverpool datang. Itu adalah keputusan terbaik untuk saya," ujar Gakpo dalam wawancara dengan Sky Sports.

Gakpo juga mengaku tak menyesal batal bergabung dengan Leeds dan Southampton, karena ia merasa Liverpool adalah klub yang lebih sesuai dengan gaya bermain dan ambisinya. Ia juga mengaku sangat nyaman bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp, yang memberinya kepercayaan dan kebebasan di lapangan.

"Saya suka bermain di Liverpool, karena mereka bermain dengan tempo tinggi dan intensitas tinggi. Saya juga suka dengan filosofi Klopp, yang mengutamakan kerja sama tim dan pressing. Saya merasa cocok dengan sistem ini, dan saya senang bisa bermain bersama pemain-pemain hebat di sini," kata Gakpo.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Gakpo telah menunjukkan performa yang luar biasa. Ia telah mencetak 18 gol dan delapan asis dalam 58 laga di semua kompetisi. Ia juga telah membawa Liverpool memenangi Piala Liga Inggris musim ini, dan masih berpeluang meraih trofi di tiga ajang lain, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Gakpo juga telah menjadi andalan Timnas Belanda, dan mencetak gol penting ke gawang Senegal pada laga perdana Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia berharap bisa membawa Belanda meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"Saya sangat bangga bisa mewakili negara saya di Piala Dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim, dan membawa Belanda juara. Saya yakin kami punya tim yang kuat dan solid, dan kami bisa mengalahkan siapa saja," ucap Gakpo.

Gakpo akan kembali beraksi bersama Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris melawan MU di Old Trafford, Minggu (3/3/2024). Ia bertekad untuk membantu Liverpool meraih kemenangan, dan memperlebar jarak dengan MU di klasemen. Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua dengan 68 poin, sedangkan MU di posisi ketiga dengan 64 poin.

"Saya tidak sabar untuk bermain melawan MU. Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami, karena kami ingin mempertahankan posisi kami di papan atas. Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di masa lalu, saya hanya fokus pada masa depan. Saya ingin membuktikan bahwa saya membuat pilihan yang tepat dengan bergabung dengan Liverpool," tegas Gakpo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini