Persija Jakarta berhasil mengakhiri tren negatif mereka di Liga 1 2023-2024 dengan meraih kemenangan besar atas Dewa United. Macan Kemayoran menunjukkan taring mereka dengan menang telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam.

Dua pemain Persija menjadi bintang kemenangan tim asuhan Thomas Doll, yaitu Marko Simic dan Ryo Matsumura. Keduanya mencetak dua gol masing-masing dan saling memberi asis satu sama lain.

Simic membuka keunggulan Persija di menit ke-15 dengan sundulan kerasnya usai menerima sepak pojok dari Matsumura. Striker asal Kroasia itu menggandakan skor di menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Rayhan Hannan.

Dewa United sempat memberikan perlawanan di menit ke-37, ketika mereka mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Resky Fandi terhadap Alex Martins. Risto Mitrevski yang menjadi algojo sukses mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Namun, Persija tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Matsumura menjadi aktor utama dengan mencetak dua gol dalam waktu lima menit. Gol pertamanya tercipta di menit ke-51, ketika ia melewati dua pemain Dewa United sebelum melepaskan tembakan mendatar. Gol keduanya terjadi di menit ke-56, ketika ia kembali menusuk kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang.

Kemenangan ini membawa Persija naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 35 poin, menggeser Dewa United yang turun ke posisi delapan dengan poin yang sama namun kalah selisih gol. Persija juga memperbaiki catatan mereka yang sebelumnya mengalami tiga kekalahan beruntun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini