Inter Miami berhasil meraih kemenangan telak atas Orlando City dengan skor 5-0 dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024 di Chase Stadium, Minggu (3/3/2024). Dua bintang Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez, tampil cemerlang dengan mencetak dua gol masing-masing.

Inter Miami sudah unggul sejak menit keempat berkat gol Suarez yang memanfaatkan umpan dari Julian Gressel. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit kemudian dengan menyelesaikan umpan satu dua dari Gressel.

Inter Miami semakin menjauh di menit ke-28 ketika Robert Taylor menambah keunggulan tim tuan rumah. Suarez menjadi kreator gol ini dengan memberikan assist kepada Taylor yang melepaskan tembakan mendatar.

Di babak kedua, giliran Messi yang mengambil alih peran sebagai pencetak gol. Bintang asal Argentina itu mencetak gol pertamanya di menit ke-57 dengan menyontek bola liar di depan gawang. Lima menit berselang, Messi menggandakan golnya dengan menyundul umpan silang dari Suarez.

Kemenangan ini membuat Inter Miami memuncaki klasemen wilayah timur MLS 2024 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Orlando City terpuruk di posisi ke-13 dengan hanya mengoleksi satu poin.

Messi mengaku senang dengan kemenangan besar ini dan menyatakan ambisinya untuk memperebutkan gelar MLS 2024. Ia juga menyadari tantangan yang akan dihadapi Inter Miami dengan adanya jeda kompetisi dan turnamen lain yang akan dimainkan.

"Saya pikir dengan tekanan yang ada pada kami, kami sadar akan tim yang kami bangun dan kami akan mempersiapkan diri untuk berjuang demi gelar MLS," kata Messi dalam wawancara dengan Apple TV. "Kami tahu ini adalah jalan yang panjang dan baru saja dimulai, tapi kenyataannya adalah semua orang di sini sadar bahwa kami memiliki grup yang siap bersaing dan kami akan mengejarnya. Juga penting bahwa kami memulai musim dengan baik, terutama di beberapa pertandingan pertama karena kemudian liga akan berhenti, dan turnamen lain akan dimulai."

Inter Miami akan melanjutkan perjuangannya di MLS 2024 dengan menghadapi CF Montreal pada Kamis (10/3/2024). Sebelumnya, mereka akan bermain melawan Nashville SC di babak 16 besar CONCACAF Champions Cup pada Senin (7/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini