Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis atas Nottingham Forest dengan skor 1-0 di pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024. Gol tunggal yang menentukan kemenangan The Reds dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-99 berkat assist dari Alexis Mac Allister.

Mac Allister menjadi sorotan dalam laga ini karena aksinya yang mengubah jalannya pertandingan. Pemain asal Argentina itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-82 menggantikan Curtis Jones. Hanya butuh waktu 17 menit bagi Mac Allister untuk memberikan kontribusi besar bagi timnya.

Pada masa injury time, Mac Allister menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold di sisi kiri lapangan. Dia kemudian melepaskan crossing yang akurat ke arah Nunez yang berdiri bebas di depan gawang. Nunez pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan menanduk bola ke dalam gawang Forest.

Gol tersebut membuat Liverpool meraih tiga poin penting yang membuat mereka tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin, unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Forest harus puas berada di posisi ke-18 dengan 24 poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada Mac Allister atas penampilannya yang gemilang. Klopp mengatakan bahwa Mac Allister adalah pemain yang berkualitas dan membawa mental juara dunia ke dalam timnya.

"Alexis Mac Allister luar biasa. Dia membawa dirinya seperti pemenang Piala Dunia," kata Klopp seperti dikutip dari detiksport. "Itu menit ke-99 dalam pertandingan. Itu hanya menunjukkan bahwa dengan Liverpool tak pernah berakhir," kata dia menambahkan.

Mac Allister sendiri mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan. Dia juga mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Nunez yang menjadi rekan setimnya di Timnas Argentina.

"Saya sangat gembira bisa memberikan assist untuk gol Darwin. Kami sudah saling mengenal sejak lama dan kami punya koneksi yang baik di lapangan," kata Mac Allister seperti dilansir dari Bola.com. "Saya juga berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan tim yang memberikan kepercayaan kepada saya. Saya akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Liverpool," ujar dia.

Mac Allister bergabung dengan Liverpool pada Juni 2023 dengan biaya transfer sebesar 35 juta poundsterling dari Brighton & Hove Albion. Sejak saat itu, dia sudah tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan lima assist. Mac Allister juga menjadi bagian dari Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini