Atletico Madrid berhasil mengamankan tiga poin penting saat menjamu Real Betis di Civitas Metropolitano, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Tim besutan Diego Simeone menang dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Rui Silva (bunuh diri) dan Alvaro Morata.

Atletico Madrid tampil dominan sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-28 setelah Rui Silva melanggar Morata di kotak terlarang. Namun, eksekusi Morata berhasil ditepis oleh kiper Betis itu sendiri.

Meski gagal dari titik putih, Morata tidak patah semangat. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-44 dengan sundulan memanfaatkan bola muntah di depan gawang. Sebelumnya, Atletico sudah unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Rui Silva yang salah mengantisipasi umpan silang Samuel Dias Lino pada menit ke-8.

Real Betis mencoba bangkit di babak kedua. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-62 lewat gol spektakuler Willian Carvalho. Gelandang asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Jan Oblak.

Namun, upaya Betis untuk menyamakan kedudukan gagal. Atletico Madrid mampu bertahan dengan baik dan mengandalkan serangan balik. Morata nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-76, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid naik ke posisi keempat klasemen LaLiga dengan 55 poin, hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi ketiga. Sementara itu, Real Betis tetap berada di posisi keenam dengan 42 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini