Napoli berhasil meraih kemenangan dramatis atas Juventus dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (3/3/2024) atau Senin dini hari WIB. Gol kemenangan Napoli dicetak oleh Giacomo Raspadori pada menit ke-88, setelah Victor Osimhen gagal mengeksekusi penalti.

Napoli unggul lebih dulu pada babak pertama berkat gol voli Khvicha Kvaratskhelia yang memanfaatkan bola muntah di kotak penalti. Juventus baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui sepakan rendah Federico Chiesa yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Napoli.

Juventus nyaris kebobolan lagi pada menit ke-86, ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Napoli setelah Osimhen dilanggar oleh Joseph Boende di dalam kotak terlarang. Namun, penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, berhasil menepis bola tembakan Osimhen.

Namun, keberuntungan tidak berpihak kepada Juventus, karena bola muntah tepisan Szczesny langsung disambar oleh Raspadori yang berlari dari luar kotak penalti. Raspadori melepaskan sepakan keras yang bersarang di gawang Juventus dan membuat Napoli unggul 2-1.

Juventus berusaha mencari gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada, namun usaha mereka sia-sia. Napoli berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Juventus gagal memangkas jarak dengan Inter Milan yang masih memimpin klasemen dengan 69 poin. Juventus tertinggal 12 poin dari Inter dan berada di posisi kedua dengan 57 poin. Sementara itu, Napoli naik ke posisi ketujuh dengan 43 poin.

Berikut adalah statistik pertandingan Napoli vs Juventus:

Tim Kartu Kuning Kartu Merah Tendangan Sudut Tendangan Total Tendangan ke Gawang Tendangan ke Luar Tendangan Terblok Penguasaan Bola Pelanggaran Offside Gol
Napoli 1 0 2 12 6 3 3 55% 8 1 2
Juventus 4 0 1 15 4 8 3 45% 16 1 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini