Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan rasa kecewanya atas hasil buruk yang didapat timnya dalam dua laga melawan Real Madrid. Barcelona gagal mendekati Madrid di klasemen La Liga setelah kalah 1-2 di El Clasico pada Oktober 2023. Barcelona juga dipermalukan Madrid dengan skor 0-3 di final Piala Super Spanyol pada Januari 2024.

Xavi mengakui bahwa Madrid lebih baik dari Barcelona dalam dua pertemuan tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya tidak mampu mengimbangi intensitas, kualitas, dan mentalitas Madrid. Dia juga menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang sia-sia oleh para pemainnya.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kami tahu bahwa Madrid adalah tim yang sangat kuat dan berpengalaman, tetapi kami juga punya harapan untuk menang. Sayangnya, kami tidak bisa menunjukkan permainan terbaik kami dan kami membuat banyak kesalahan yang berakibat fatal," kata Xavi dalam konferensi pers setelah final Piala Super Spanyol.

Xavi menambahkan bahwa Barcelona harus segera bangkit dari kegagalan ini dan fokus pada sisa musim ini. Dia mengatakan bahwa timnya masih punya peluang untuk meraih gelar lain, seperti Copa del Rey dan Liga Champions. Dia juga berharap bahwa para pemainnya bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat dan meningkatkan performa mereka di lapangan.

"Kami harus melupakan kekalahan ini dan melihat ke depan. Kami masih punya banyak pertandingan penting yang harus kami hadapi. Kami harus berjuang untuk memperbaiki posisi kami di La Liga dan mencoba untuk meraih trofi di Copa del Rey dan Liga Champions. Kami harus percaya diri dan bekerja keras untuk membalikkan situasi ini," ujar Xavi.

Xavi juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Barcelona yang selalu memberikan dukungan kepada timnya. Dia mengatakan bahwa dia merasakan tanggung jawab besar sebagai pelatih Barcelona dan dia berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk klub ini. Dia juga meminta maaf kepada para fans yang kecewa dengan hasil-hasil yang didapat timnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada para fans yang selalu mendukung kami. Saya tahu bahwa mereka sangat mencintai klub ini dan mereka mengharapkan yang terbaik dari kami. Saya merasakan tekanan dan tanggung jawab yang besar sebagai pelatih Barcelona. Saya minta maaf jika saya tidak bisa memenuhi harapan mereka. Saya akan terus berusaha untuk membawa Barcelona ke puncak lagi," tutur Xavi.

Barcelona saat ini berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 58 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari Madrid yang berada di puncak dengan 66 poin dari 24 pertandingan. Barcelona juga sudah tersingkir dari Piala Super Spanyol setelah kalah dari Madrid di final. Barcelona masih berlaga di Copa del Rey, di mana mereka akan menghadapi Sevilla di semifinal. Barcelona juga masih berlaga di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Bayern Munchen di babak 16 besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini