Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Valencia setelah bermain imbang 2-2 di pekan ke-27 Liga Spanyol. Dua gol dari Vinicius Junior tidak cukup untuk membawa Madrid meraih kemenangan di Mestalla.

Hasil ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh rival-rival Madrid untuk memangkas jarak di klasemen. Namun, Girona dan Barcelona malah ikut-ikutan gagal menang di laga-laga mereka.

Girona yang berada di posisi kedua kalah 0-1 dari Mallorca di kandang sendiri. Gol tunggal dari Antonio Sanchez di menit ke-77 membuat Girona kehilangan tiga poin penting.

Sementara itu, Barcelona yang berada di posisi ketiga juga gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir tanpa gol.

Dengan hasil-hasil ini, Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin, unggul tujuh poin dari Girona dan delapan poin dari Barcelona. Ini bukan pertama kalinya para rival Madrid membuang kesempatan untuk mendekati Madrid. Sebelumnya, saat Madrid ditahan Rayo Vallecano 1-1, Girona juga kalah 2-3 dari Bilbao, sedangkan Barcelona hanya menang 2-1 atas Celta Vigo.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak khawatir dengan hasil imbang melawan Valencia. Ia menilai timnya telah berjuang keras dan menunjukkan kegigihan untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol. Ia juga optimis Madrid bisa menjaga posisi puncak jika terus bermain dengan level yang sama.

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang melawan Bilbao. Ia menyesalkan timnya tidak bisa memanfaatkan peluang untuk mendekati Madrid. Ia juga mengkritik penampilan timnya yang tidak nyaman dan tidak memahami pentingnya memenangi duel.

Liga Spanyol masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Apakah Madrid bisa mempertahankan keunggulannya, atau Girona dan Barcelona bisa mengejar ketertinggalan? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini