Erling Haaland, striker Manchester City, berhasil mencetak gol ke-18 di Liga Inggris musim ini setelah menjebol gawang Manchester United pada laga derby Manchester, Minggu (3/3/2024). Gol tersebut membuat Haaland memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League yang sebelumnya dipegang oleh Mohamed Salah.

Salah, bintang Liverpool, mencetak 32 gol di Liga Inggris musim 2022-2023. Haaland kini telah menyamai pencapaian tersebut dengan masih menyisakan sembilan pertandingan lagi di sisa musim ini. Haaland pun berpeluang untuk memperlebar jaraknya dari Salah dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris.

Haaland juga unggul jauh dari pesaing terdekatnya di daftar top skor Liga Inggris musim ini. Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur, berada di posisi kedua dengan 23 gol, diikuti oleh Ivan Toney, bomber Brentford, dengan 18 gol. Sementara itu, Marcus Rashford, pemain Manchester United, dan Salah, masing-masing memiliki 15 gol.

Haaland merupakan salah satu striker paling mematikan di dunia saat ini. Ia bergabung dengan Manchester City pada Januari 2023 dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 150 juta euro. Sejak saat itu, ia telah mencetak 42 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi untuk the Citizens.

Haaland juga menjadi andalan timnas Norwegia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2024. Ia telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan dan membawa Norwegia memimpin Grup G dengan 16 poin. Haaland berharap bisa membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

Haaland memiliki kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2026. Ia mengaku senang dan betah bermain di bawah asuhan Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Ia juga mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memenangkan trofi bersama klubnya dan mencetak sebanyak mungkin gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini