Liga Champions kembali bergulir pekan ini dengan menyajikan empat pertandingan leg kedua babak 16 besar. Empat tim besar Eropa, yaitu Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City, akan berjuang untuk memastikan tiket ke perempat final.

Bayern Munchen vs Lazio

Bayern Munchen akan menjamu Lazio di Allianz Arena pada Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Hansi Flick wajib menang dengan selisih dua gol atau lebih untuk bisa membalikkan agregat 0-1 yang mereka alami di leg pertama. Gol tunggal Ciro Immobile dari titik penalti menjadi penentu kemenangan Lazio di Stadion Olimpico.

Bayern Munchen tidak boleh lengah karena Lazio memiliki potensi untuk mencuri gol tandang yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Namun, tim juara bertahan Liga Champions ini juga memiliki kekuatan ofensif yang mumpuni, dengan Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leroy Sane sebagai andalan di lini depan.

Real Sociedad vs Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Real Sociedad di San Sebastian pada Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Mauricio Pochettino sudah unggul dua gol tanpa balas di leg pertama berkat gol-gol dari Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. PSG hanya perlu menjaga keunggulan mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Real Sociedad tidak akan menyerah begitu saja dan akan berusaha memberikan perlawanan sengit di kandang sendiri. Tim asuhan Imanol Alguacil memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, dan David Silva yang bisa menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Real Madrid vs RB Leipzig

Real Madrid akan menghadapi RB Leipzig di Santiago Bernabeu pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane sudah menang 1-0 di leg pertama berkat gol dari Karim Benzema. Madrid hanya perlu bermain imbang atau menang untuk melaju ke perempat final.

RB Leipzig tidak akan mudah dikalahkan karena mereka memiliki gaya bermain yang agresif dan dinamis. Tim asuhan Julian Nagelsmann memiliki pemain-pemain muda yang berbakat seperti Dani Olmo, Christopher Nkunku, dan Emil Forsberg yang bisa memberikan ancaman bagi pertahanan Madrid.

Manchester City vs FC Copenhagen

Manchester City akan melawan FC Copenhagen di Etihad Stadium pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola sudah unggul 3-1 di leg pertama berkat gol-gol dari Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Phil Foden. City bisa sedikit bersantai karena mereka memiliki keunggulan yang cukup besar.

FC Copenhagen tidak akan menyerah tanpa perlawanan dan akan berusaha memperbaiki hasil mereka di leg kedua. Tim asuhan Jess Thorup memiliki pemain-pemain yang berpengalaman seperti Jonas Wind, Rasmus Falk, dan Viktor Fischer yang bisa mencetak gol-gol penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini