Manchester City kembali menunjukkan kekuatannya di Liga Inggris dengan mengalahkan Manchester United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Kemenangan ini membuat The Citizens tetap berada di posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Liverpool di puncak.

Namun, Man City tak mau terlalu memikirkan rivalnya itu. Manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya hanya fokus pada diri sendiri dan berusaha untuk menang di setiap laga yang mereka hadapi.

"Ini tentang kami. Kami tak bisa mengendalikan apa yang dilakukan oleh Liverpool atau Arsenal, Aston Villa atau pesaing lainnya, ini mengenai kami," kata Guardiola di BBC.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang hari ini, Rabu depan, dan Minggu. Tim ini legendaris," kata dia menambahkan.

Guardiola memang punya alasan untuk bangga dengan performa timnya. Man City telah mencetak 62 gol dan hanya kebobolan 27 gol di 27 pertandingan Liga Inggris musim ini. Mereka juga memiliki pemain-pemain bintang seperti Phil Foden, Erling Haaland, dan Rodri yang tampil impresif.

Salah satu pemain yang mendapat pujian dari Guardiola adalah Rodri. Gelandang asal Spanyol itu mencetak gol pembuka Man City melawan MU dengan tendangan jarak jauh yang spektakuler. Guardiola mengatakan bahwa Rodri adalah pemain yang sangat penting bagi timnya.

"Rodri adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki visi, kualitas, dan kecerdasan yang tinggi. Dia juga bisa bermain di beberapa posisi. Dia adalah pemain yang sangat berharga bagi kami," kata Guardiola.

Man City akan menghadapi tantangan besar pada 10 Maret 2024, saat mereka bertandang ke Anfield untuk melawan Liverpool. Laga ini bisa menentukan arah perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Namun, Man City tak mau terbebani dengan tekanan. Mereka hanya ingin menikmati permainan mereka dan memberikan yang terbaik untuk para pendukung mereka.

"Kami tak takut dengan siapa pun. Kami hanya ingin bermain dengan gaya kami dan menunjukkan karakter kami. Kami ingin membuat para fans kami bahagia," kata Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini