Liga Inggris musim 2023/2024 memasuki fase krusial. Tiga tim yang bersaing di papan atas klasemen, yaitu Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, masih memiliki sembilan pertandingan tersisa untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara. Siapa yang punya jadwal terberat di sisa musim? Siapa yang punya jadwal tergampang? Mari kita bandingkan.

Liverpool untuk sementara masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 63 poin hasil dari 27 laga. Mereka unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua dengan 62 poin dari jumlah laga yang sama. Di posisi ketiga, ada Arsenal yang baru memainkan 26 pertandingan sejauh ini. Raihan poin mereka untuk sementara adalah 58 poin.

Liverpool memiliki jadwal yang cukup berat di sisa musim. Mereka harus menghadapi Manchester City di kandang pada pekan ke-28, yang bisa menjadi laga penentu gelar. Selain itu, mereka juga harus bertandang ke markas Everton, Manchester United, Fulham, West Ham, Tottenham, dan Aston Villa. Di kandang, mereka hanya akan menjamu Brighton, Sheffield United, Crystal Palace, dan Wolves.

Manchester City juga tidak punya jadwal yang mudah. Mereka harus bertandang ke Liverpool, Brighton, Crystal Palace, Tottenham, Nottingham Forest, dan Fulham. Di kandang, mereka akan menghadapi Brentford, Bournemouth, Manchester United, Arsenal, Aston Villa, Luton, Wolves, dan West Ham.

Arsenal mungkin punya jadwal yang sedikit lebih ringan dibandingkan dua rivalnya. Mereka hanya harus bertandang ke Sheffield United, Chelsea, Manchester City, Brighton, Wolves, Tottenham, dan Manchester United. Di kandang, mereka akan melawan Brentford, Luton, Crystal Palace, Aston Villa, Bournemouth, dan Everton.

Namun, jadwal yang ringan tidak berarti mudah. Arsenal juga harus waspada dengan ancaman dari tim-tim papan bawah yang berjuang untuk lolos dari degradasi. Selain itu, mereka juga harus konsisten dalam setiap pertandingan agar tidak kehilangan poin penting.

Dari komparasi jadwal di atas, bisa dibilang bahwa Liverpool, Manchester City, dan Arsenal sama-sama punya jadwal yang berat di sisa musim. Tidak ada yang bisa meremehkan lawan-lawan yang akan mereka hadapi. Setiap pertandingan akan menjadi penting dan menentukan nasib mereka di perebutan gelar juara Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini