Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan memalukan di derby Manchester. Kali ini, mereka tumbang 1-3 dari Manchester City (Man City) di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024). Hasil ini menunjukkan betapa jauhnya perbedaan kualitas antara kedua tim.

MU sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol cepat Marcus Rashford pada menit kedelapan. Namun, Man City tidak tinggal diam dan membalas dengan tiga gol di babak kedua. Dua gol dicetak oleh Phil Foden, dan satu gol lainnya oleh Erling Haaland.

Kekalahan ini membuat MU semakin terpuruk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari Man City yang kokoh di puncak dengan 59 poin. Selain itu, MU juga terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih MU, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya kalah kelas dari Man City. Ia mengatakan bahwa Man City pantas memenangkan pertandingan karena bermain lebih baik dan lebih efisien. Ia juga mengkritik penampilan para pemainnya yang kurang fokus dan disiplin.

"Kami kalah dari tim yang lebih baik. Mereka lebih dominan, lebih kreatif, dan lebih tajam. Kami tidak bisa menahan tekanan mereka dan membuat banyak kesalahan. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan mencoba untuk bangkit lagi," ujar ten Hag.

Sementara itu, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku senang dengan kemenangan timnya. Ia memuji semangat dan mentalitas para pemainnya yang tidak menyerah meski tertinggal lebih dulu. Ia juga menilai bahwa kemenangan ini adalah bukti bahwa Man City adalah tim terbaik di Liga Inggris saat ini.

"Kami bermain dengan sangat baik. Kami tidak panik ketika ketinggalan gol dan kami terus menyerang dengan percaya diri. Kami mencetak tiga gol indah dan kami bisa mengontrol permainan. Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim nomor satu di Liga Inggris," kata Guardiola.

Derby Manchester kali ini adalah yang ketiga musim ini. Sebelumnya, Man City juga menang dua kali atas MU, yaitu 3-0 di Liga Inggris dan 2-1 di Piala Liga. Dengan demikian, Man City berhasil menyapu bersih kemenangan di derby Manchester musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini