Manchester United (MU) masih berharap bisa lolos ke Liga Champions musim depan, meski baru saja menelan kekalahan telak 1-3 dari rival sekota Manchester City di Liga Inggris. Kapten MU, Bruno Fernandes, mengakui bahwa jalan menuju Liga Champions masih panjang dan penuh tantangan.

MU kini berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 44 poin, tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang menghuni posisi keempat. Villa merupakan peraih tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. MU masih memiliki 11 pertandingan tersisa untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Bruno Fernandes, yang menjadi salah satu pemain terbaik MU musim ini, mengatakan bahwa timnya tidak boleh menyerah dan harus terus berjuang. Dia juga berharap tim-tim di atasnya bisa kehilangan poin agar peluang MU terbuka lebar.

"Setiap kali anda tidak memenangkan satu pertandingan, itu menjadi kerugian untuk klub ini. Kami tahu apa yang menjadi tuntutan untuk klub ini dan kami ingin memenangkan pertandingan yang kami mainkan," kata Bruno Fernandes di BBC.

"Kami tidak mendapatkan tiga poin dari sini [Man City], tetapi perjalanan ke sana [Liga Champions] masih panjang. Kami tahu kami tidak bisa menjanjikan banyak hal, saya harap tim di atas juga banyak kehilangan poin. Kami hanya bisa melakukan yang terbaik," tambahnya.

Bruno Fernandes juga mengakui bahwa MU tidak tampil baik saat melawan Man City. MU sempat unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford, tetapi kemudian dibalas tiga gol oleh Phil Foden dan Erling Haaland.

"Kami tidak bermain dengan baik. Kami tidak bisa mengontrol permainan seperti yang kami inginkan. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan mereka memanfaatkannya dengan baik," ujar Bruno Fernandes.

"Kami harus belajar dari kesalahan ini dan mencoba untuk tidak mengulanginya lagi. Kami harus bangkit dan menunjukkan karakter kami di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

MU akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi West Ham United di Old Trafford pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (10/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini