Al Ain berhasil mengalahkan Al Nassr dengan skor 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions Asia 2023-2024. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Soufiane Rahimi pada menit ke-44. Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten Al Nassr tidak mampu menunjukkan tajinya dan gagal mencetak gol.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hazza Bin Zayed, Uni Emirat Arab, Senin (4/3/2024) berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Al Ain yang dilatih oleh legenda Inter Milan, Hernan Crespo, tampil lebih agresif dan mendominasi jalannya laga. Mereka sempat mencetak gol melalui Kaku pada menit ke-28, namun dianulir karena offside setelah wasit meninjau VAR.

Al Ain akhirnya memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Umpan terobosan Kaku menemukan Rahimi yang lolos dari jebakan offside. Pemain asal Maroko itu dengan tenang melewati kiper Al Nassr, David Ospina, sebelum menyarangkan bola ke gawang kosong.

Al Nassr yang diarsiteki oleh Leonardo Castro berusaha bangkit di babak kedua. Mereka mengandalkan kecepatan dan ketajaman Ronaldo di lini depan. Namun, bintang asal Portugal itu tidak mendapatkan banyak peluang berbahaya. Tembakannya yang paling berpotensi gol pada menit ke-79 masih bisa ditepis oleh kiper Al Ain, Khalid Eisa.

Situasi Al Nassr semakin sulit ketika Aymeric Laporte mendapatkan kartu merah pada menit ke-86 karena melanggar Rahimi. Al Ain pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mengontrol permainan hingga akhir. Skor 1-0 untuk kemenangan Al Ain bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Al Nassr tertinggal agregat 0-1 dari Al Ain dan harus meraih kemenangan pada leg kedua yang akan digelar di markas mereka pada 12 Maret mendatang. Sementara itu, Al Ain berpeluang besar untuk melaju ke semifinal jika bisa mempertahankan keunggulan mereka atau minimal meraih hasil imbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini