Arsenal meraih kemenangan telak 5-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Premier League. Eddie Nketiah menjadi bintang dengan mencetak tiga gol dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (28/10) malam WIB.

Arsenal unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Nketiah di menit ke-28. Striker muda itu memanfaatkan umpan terobosan dari Declan Rice dan menyelesaikan dengan sentuhan halus di depan gawang. Gol ini menjadi gol pertama Nketiah di Premier League sejak Agustus lalu.

Di babak kedua, Arsenal semakin menggila dan menambah empat gol lagi. Nketiah melanjutkan pesta golnya dengan mencetak dua gol lagi di menit ke-50 dan 58. Gol kedua Nketiah berasal dari bola muntah yang disambar dengan keras setelah tendangan sudut Bukayo Saka gagal ditangkap oleh kiper Sheffield United, Wes Foderingham. Gol ketiga Nketiah merupakan gol spektakuler dari jarak 25 meter yang menghujam ke pojok atas gawang.

Nketiah menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak hattrick di Premier League sejak Alexis Sanchez melakukannya pada Desember 2015. Dia juga menjadi pemain Arsenal kelima yang mencetak hattrick di usia 22 tahun atau lebih muda, setelah Nicolas Anelka, Theo Walcott, Robin van Persie, dan Ray Parlour.

Arsenal mendapat hadiah penalti di menit ke-88 setelah Oliver Norwood melanggar Fabio Vieira di kotak terlarang. Nketiah yang berpeluang mencetak empat gol dalam satu pertandingan, menyerahkan bola kepada Vieira yang berhasil mengecoh Foderingham dan mencetak gol perdananya untuk Arsenal.

Di masa injury time, Arsenal menambah satu gol lagi lewat Takehiro Tomiyasu. Bek asal Jepang itu menyambut bola sepak pojok dari Mohamed Elneny dengan menyundul bola ke gawang Sheffield United.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen dengan 20 poin dari 10 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang memimpin. Sementara itu, Sheffield United tetap terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin dari 10 pertandingan.

Arsenal akan melanjutkan pertandingan mereka di Liga Champions dengan menghadapi Sevilla di kandang pada Rabu (1/11) mendatang. Sedangkan Sheffield United akan berusaha bangkit saat menjamu Manchester City di Bramall Lane pada Sabtu (4/11) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini