Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Genoa 2-1 di Giuseppe Meazza, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini juga menunjukkan bahwa Inter memiliki banyak sumber gol, terbaru ada Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez.

Asllani yang tampil sebagai starter membuka keunggulan Inter pada menit ke-30 setelah meneruskan umpan terobosan Sanchez, lewat sepakan ke pojok atas. Bagi Asllani ini adalah gol pertama dia untuk Inter setelah melewati 53 penampilan di seluruh kompetisi.

Sanchez yang juga bermain sejak awal menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-39 dari titik penalti, setelah sebelumnya ia dilanggar oleh bek Genoa. Ini adalah gol ketiga Sanchez musim ini, setelah sebelumnya ia mencetak dua gol ke gawang Lecce.

Genoa sempat memperkecil ketertinggalan lewat Johan Vazquez di babak kedua, namun Inter tetap mampu mempertahankan kemenangan. Dengan hasil ini, Inter memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan 15 poin dari Juventus di posisi kedua.

Inter juga menjadi tim terproduktif di Eropa dengan 69 gol, dan itu jadi salah satu kekuatan mereka musim ini. Bahkan pencetak golnya bukan cuma Lautaro Martinez, Marcus Thuram, atau Hakan Calhanoglu. Dengan adanya gol Asllani dan Sanchez, maka Inter sudah punya 16 pencetak gol berbeda di dalam tim musim ini, paling banyak di Serie A bersama Fiorentina.

Asllani mengaku senang bisa mencetak gol pertamanya untuk Inter, dan berharap bisa terus membantu timnya meraih gelar juara. "Ini kemenangan yang penting, karena Genoa lagi on fire, mereka bermain bagus, dan kami seharusnya tidak kebobolan gol itu, tapi kami mampu berjuang bersama sebagai tim," ujar Asllani kepada Sky Sport Italia. "Kami sedikit kelelahan di babak kedua, tapi tiga poin penting sekali, karena kami ingin melebarkan jarak di puncak klasemen."

Inter akan melanjutkan perjuangan mereka di Serie A dengan menghadapi Bologna pada 9 Maret mendatang. Sebelum itu, mereka akan berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 20 Februari, setelah di leg pertama bermain imbang 0-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini