Arsenal meraih kemenangan telak 6-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Namun, kemenangan tersebut ternoda oleh cedera yang dialami oleh dua pemain bintang mereka, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Arsenal sudah unggul 5-0 di babak pertama berkat gol-gol dari Martin Odegaard, Martinelli, bunuh diri Jayden Bogle, Kai Havertz, dan Declan Rice. Di babak kedua, Ben White menambah pundi-pundi gol The Gunners dengan sundulan ke gawang Sheffield United.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen dengan 61 poin, hanya terpaut dua angka dari Liverpool di puncak. Persaingan menuju gelar juara Liga Inggris semakin sengit, terlebih karena Liverpool dan Manchester City akan bertemu di Anfield akhir pekan ini. Sementara itu, Arsenal juga masih akan menghadapi City di Etihad Stadium.

Namun, kemenangan besar Arsenal terasa tidak sempurna karena dua pemain andalannya harus ditarik keluar lebih cepat karena cedera. Saka digantikan oleh Fabio Vieira di awal babak kedua karena merasa tidak enak badan. Sementara itu, Martinelli harus dipapah keluar lapangan pada menit ke-64 setelah mendapat tekel keras yang menyebabkan luka di kakinya.

Kedua pemain tersebut merupakan pilar penting di lini serang Arsenal dengan masing-masing mencetak 16 gol dan delapan gol di semua kompetisi musim ini. Kondisi mereka tentu menjadi perhatian bagi manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang masih harus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Brentford di Liga Inggris dan FC Porto di Liga Champions.

Arteta mengatakan bahwa Saka merasa tidak fit dan Martinelli hanya mengalami cedera ringan. Namun, ia belum bisa memastikan apakah mereka bisa segera pulih atau harus absen dalam beberapa pertandingan mendatang.

"Saka merasa tidak enak badan. Kami juga harus memberikan waktu main untuk Fabio," ujar Arteta kepada Sky Sports. "Kami ada sedikit masalah dengan Gabi Martinelli. Ada luka kecil di kakinya, jadi kami harus melihat kondisinya seperti apa."

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini