Arsenal menjadi tim tersubur di Liga Inggris musim ini dengan mencetak 68 gol dari 27 pertandingan. Namun, manajer Mikel Arteta mengaku tidak terlalu memperhatikan hal itu dan hanya fokus untuk meraih kemenangan.

Arsenal menunjukkan performa impresif di laga terakhirnya melawan Sheffield United di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. The Gunners menang telak 6-0 berkat gol-gol Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, Ben White, dan bunuh diri Jayden Bogle.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertahan di posisi ketiga klasemen dengan 61 poin, hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di urutan kedua dan dua angka dari Liverpool di puncak. Arsenal juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di liga, unggul empat gol dari Liverpool dan enam gol dari Manchester City.

Arsenal juga mencatatkan beberapa rekor baru di liga dengan kemenangan besar ini. Mereka menjadi tim tandang pertama yang bisa mencetak lima gol dalam waktu 39 menit. Mereka juga menjadi tim Inggris pertama yang bikin lima gol atau lebih di tiga partai tandang beruntun.

Namun, Arteta mengaku tidak terlalu peduli dengan status Arsenal sebagai tim tersubur di liga. Ia mengatakan yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan dan bersaing dengan tim-tim di atasnya.

"Kami tidak terlalu memperhatikan. Tentu saja, fakta bahwa kami mencetak begitu banyak gol dan tidak kebobolan adalah pertanda baik, namun yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan, dan itulah tuntutan yang diajukan klub selama enam atau tujuh tahun terakhir, dan itulah tugas yang ada di depan kami," ujar Arteta dikutip dari situs Arsenal.

Arteta juga menegaskan bahwa Arsenal tidak boleh lengah dan harus terus bekerja keras untuk mempertahankan performa mereka. Ia mengatakan bahwa liga masih panjang dan banyak hal yang bisa terjadi.

"Kami harus terus bekerja keras dan tidak boleh puas dengan apa yang sudah kami capai. Liga masih panjang dan kami harus siap menghadapi tantangan yang ada. Kami harus tetap fokus dan tidak boleh terpengaruh oleh apa yang dikatakan orang lain," tutur Arteta.

Arsenal akan kembali beraksi di liga pada Minggu (10/3/2024) mendatang dengan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Arsenal untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara liga musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini