Timo Werner akhirnya bisa bernapas lega setelah berhasil mencetak gol pertamanya untuk Tottenham Hotspur. Striker asal Jerman itu memecah telur di laga melawan Crystal Palace, Sabtu (2/3) malam WIB, dan mengakhiri puasa gol yang sudah berlangsung sejak November tahun lalu.

Werner, yang dipinjam Spurs dari RB Leipzig di bursa transfer musim dingin, sebelumnya sudah tujuh kali tampil di semua kompetisi tanpa mencetak gol. Kali terakhir dia membobol gawang lawan adalah saat masih berseragam Leipzig, melawan Manchester United di Liga Champions, pada 9 Desember 2020.

Namun, di laga pekan ke-28 Liga Inggris, Werner akhirnya bisa melepaskan tekanan yang ada di pundaknya. Dia berhasil menyontek bola masuk ke gawang Palace setelah mendapat umpan mendatar dari Brennan Johnson pada menit ke-19. Gol itu menjadi gol pembuka Spurs, yang kemudian menang dengan skor 3-1 berkat gol-gol lain dari Harry Kane dan Son Heung-min.

"Saya sangat senang dengan gol ini, setelah di babak pertama sebelumnya ada peluang emas yang terbuang," ujar Werner kepada situs resmi klub. "Saya cepat nyetel dengan tim sejak hari pertama, itu membuat saya lebih fokus untuk bermain. Sekarang saya sudah mencetak gol, jadi jauh lebih baik," tambahnya.

Werner juga mengaku bahwa dia mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya, terutama dari Kane dan Son, yang merupakan duet penyerang andalan Spurs. "Mereka selalu memberi saya motivasi dan saran. Mereka juga selalu mencari saya di lapangan dan memberi saya kesempatan untuk mencetak gol. Saya berterima kasih kepada mereka," ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 50 poin, tertinggal lima poin dari Aston Villa di posisi keempat, namun masih memiliki satu pertandingan sisa. Werner berharap bahwa gol pertamanya ini bisa menjadi awal yang baik untuk membantu Spurs meraih targetnya, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami memiliki banyak pertandingan penting, target kami adalah mengamankan tempat di Liga Champions," tegasnya. "Saya yakin kami bisa melakukannya, kami memiliki tim yang kuat dan pelatih yang hebat. Kami harus terus bekerja keras dan bermain dengan percaya diri," pungkasnya.

Situs resmi klub

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini