Phil Foden menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Manchester United dalam laga Derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Pemain muda asal Inggris itu mencetak dua gol yang menentukan hasil akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Foden menunjukkan ketenangan dan kepercayaan diri yang luar biasa saat menghadapi rival sekota mereka. Gol pertamanya tercipta dari tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh kiper MU, Andre Onana. Gol keduanya terjadi setelah ia menusuk ke depan gawang dengan tenang dan melepaskan tembakan mendatar yang mengelabui Onana.

Selebrasi Foden pun menjadi sorotan. Ia melakukan gestur seperti pistol menggunakan tangannya sambil berlutut di lapangan. Ini merupakan selebrasi khas yang ia lakukan sejak bulan lalu, saat ia mencetak hat-trick melawan Brentford.

Menurut Foden, selebrasi tersebut merupakan guyonan antara dirinya dan rekan-rekan setimnya. Mereka memberinya julukan "sniper" karena ia sering menembak dalam latihan lima lawan lima. Foden pun mengaku senang dengan julukan tersebut dan berharap bisa terus menembak gol-gol penting untuk City.

Pujian pun mengalir untuk Foden dari berbagai pihak. Pelatih City, Pep Guardiola, menyebutnya sebagai pemain terbaik Premier League saat ini. Eks pemain MU, Gary Neville, mengagumi ketenangan Foden yang membekukan pertahanan Setan Merah. Eks striker MU, Dion Dublin, menilai Foden sebagai pemain paling mencolok di Derby Manchester.

Foden kini telah menorehkan 11 gol dan tujuh assist dari 27 penampilan di Liga Inggris musim ini. Ia juga telah mencetak empat gol dan tiga assist di Liga Champions. Foden menjadi tulang punggung serangan City setelah Erling Haaland. Gerakan magis dan tembakan "sniper"-nya tentu menjadi harapan The Citizen untuk membawa klub tersebut mempertahankan gelar Liga Inggris dan meraih trofi Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini