Bayern Munchen akan menjalani laga hidup mati saat menjamu Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel harus menang dengan selisih dua gol atau lebih untuk bisa melaju ke perempatfinal dan menjaga asa mereka untuk meraih trofi musim ini.

Bayern Munchen mengalami musim yang sulit setelah tersingkir dari DFB Pokal dan tertinggal 10 poin dari Bayer Leverkusen di Bundesliga. Mereka juga kalah 0-1 dari Lazio di leg pertama di Stadion Olimpico, berkat gol penalti Ciro Immobile. Kekalahan itu membuat Bayern Munchen berada dalam posisi terdesak dan harus menunjukkan reaksi positif di leg kedua.

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengakui bahwa timnya sedang mengalami masa-masa sulit dan menghadapi tekanan yang besar. Namun, dia yakin bahwa para pemainnya siap untuk menghadapi tantangan tersebut dan menunjukkan mental juara. Tuchel juga menegaskan bahwa dia tidak akan hengkang lebih cepat dari Bayern Munchen, meskipun sudah dipastikan akan berpisah dengan klub di akhir musim nanti.

"Kami para pemain bertanggung jawab. Kami melakukan segalanya bersama-sama. Ketika pelatih harus pergi, maka kami juga harus bilang kami tidak tampil bagus. Kami ada di periode ini bersama-sama dan harus melewatinya bersama-sama. Itulah kenapa besok adalah pertandingan yang amat penting," kata Tuchel dalam konferensi pers jelang laga.

Di sisi lain, Lazio datang ke Munich dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang di leg pertama. Tim asuhan Maurizio Sarri berharap bisa mempertahankan keunggulan mereka dan membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Liga Champions. Lazio juga berada dalam posisi yang baik di Serie A, di mana mereka menempati peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa timnya tidak akan bermain defensif dan akan mencoba mencetak gol di Allianz Arena. Dia juga memuji kualitas Bayern Munchen dan mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan konsentrasi dan disiplin tinggi untuk bisa mengimbangi lawannya. Sarri juga mengungkapkan bahwa dia mengagumi Tuchel sebagai pelatih dan berharap dia bisa sukses di masa depan.

"Kami tidak akan berubah cara bermain kami. Kami akan mencoba mencetak gol dan memanfaatkan peluang yang ada. Kami tahu bahwa Bayern Munchen adalah tim yang sangat kuat dan berpengalaman. Mereka memiliki pemain-pemain hebat di setiap posisi. Kami harus bermain dengan konsentrasi dan disiplin tinggi untuk bisa mengimbangi mereka," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga.

"Thomas Tuchel adalah pelatih yang saya kagumi. Dia memiliki ide-ide yang inovatif dan menarik. Dia juga memiliki karakter yang kuat dan jelas. Saya berharap dia bisa sukses di masa depan, baik di Bayern Munchen maupun di klub lain," tambah Sarri.

Laga antara Bayern Munchen dan Lazio diprediksi akan berlangsung seru dan sengit. Kedua tim akan berjuang habis-habisan untuk meraih tiket ke perempatfinal Liga Champions. Siapakah yang akan berhasil melakukannya? Mari kita saksikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini