Laga playoff Liga 1 antara Persiraja Banda Aceh dan Malut United berakhir dengan skor imbang 0-0 di leg pertama yang digelar di Stadion Langsa, Aceh, pada Selasa (5/3/2024). Pertandingan yang berlangsung ketat ini diwarnai dengan keributan yang terjadi menjelang peluit akhir.

Persiraja yang bermain di kandang sendiri mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Malut United yang bermain dengan formasi bertahan berhasil menahan gempuran tuan rumah.

Di babak kedua, Persiraja semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-59, Al Muzani dilanggar di dalam kotak penalti oleh bek Malut Jeong Ho-min. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran dan melanjutkan pertandingan.

Keputusan wasit ini membuat pemain Persiraja naik pitam. Zikri Ardiansyah terlihat mengkonfrontasi wasit dan diikuti oleh Andik Vermansah. Situasi semakin panas ketika suporter Persiraja ikut turun ke lapangan dan mencoba menyerang wasit.

Wasit kemudian meninggalkan lapangan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan. Para pemain kedua tim menunggu di lapangan dengan wajah lesu. Andik bahkan terlihat menangis di lapangan.

Setelah melakukan rapat darurat, panitia pertandingan memutuskan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0. Keputusan ini diambil karena situasi yang tidak kondusif untuk melanjutkan pertandingan.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih memiliki peluang untuk meraih tiket promosi ke Liga 1. Leg kedua playoff Liga 1 akan digelar pada 9 Maret di Stadion Madya, Jakarta. Malut United akan menjadi tuan rumah dan berusaha memanfaatkan keuntungan gol tandang.

Sementara itu, Persiraja harus berjuang keras untuk mencetak gol di kandang lawan. Laskar Rencong juga harus berhati-hati dengan sanksi yang mungkin diberikan oleh PSSI karena insiden keributan di Stadion Langsa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini