Arsenal menunjukkan performa impresif saat bertandang ke markas Sheffield United di Stadion Bramall Lane pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. The Gunners menang telak dengan skor 6-0 atas tuan rumah yang berada di dasar klasemen.

Arsenal sudah unggul sejak menit kelima berkat gol Martin Odegaard yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini menjadi gol pertama Odegaard untuk Arsenal sejak bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada Januari lalu.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-13, Jayden Bogle mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau umpan silang Kieran Tierney dari sisi kiri. Bogle tidak sengaja menyundul bola ke arah gawang sendiri dan mengecoh kiper Ivo Grbic.

Dua menit berselang, Arsenal kembali menambah gol. Kali ini, Gabriel Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang muda asal Brasil itu memanfaatkan bola rebound dari tembakan Kai Havertz yang diblok oleh bek Sheffield. Martinelli dengan sigap menyambar bola dan menaklukkan Grbic dengan mudah.

Arsenal semakin menggila dan mencetak dua gol lagi sebelum turun minum. Pada menit ke-25, Havertz akhirnya berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Declan Rice. Havertz melewati Grbic dan menempatkan bola ke gawang yang kosong. Kemudian, pada menit ke-39, Rice juga ikut berkontribusi dengan gol setelah menuntaskan umpan silang dari Tierney dengan sundulan keras.

Di babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan dan menambah satu gol lagi pada menit ke-58. Benjamin White menjadi pencetak gol keenam Arsenal setelah melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam pojok kanan gawang Sheffield.

Kemenangan besar ini membuat Arsenal terus bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. The Gunners kini berada di posisi ketiga dengan 61 poin dari 27 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi kedua dan dua poin dari Liverpool di posisi pertama.

Sementara itu, Sheffield United semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 14 poin dari 27 pertandingan. The Blades sudah dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini