Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia setelah mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 pada Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez, sementara Genoa hanya bisa membalas lewat Johan Vasquez Ibarra.

Kemenangan ini membuat Inter mengoleksi 72 poin dari 27 pertandingan, unggul 15 poin dari Juventus yang berada di posisi kedua. Inter juga meninggalkan rival sekota mereka, AC Milan, yang tertahan di posisi ketiga dengan 60 poin.

Namun, Inter tak mau terlena dengan keunggulan yang mereka miliki. Pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus dan tidak merasa puas sebelum musim berakhir.

"Sekarang, kami hanya harus menjalani setiap laga. Musim belum selesai dan kami harus menjaga fokus tetap tinggi sampai akhir," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Inzaghi juga mengapresiasi performa para pemainnya yang mampu memenangkan semua pertandingan di awal tahun 2024. Ia berharap Inter bisa melanjutkan tren positif mereka di laga-laga berikutnya.

"Saya harus berterima kasih kepada para pemain, karena pada tahun 2024 mereka memainkan 12 pertandingan dalam 50 hari dan memenangkan semua 12 pertandingan tersebut. Kami tidak boleh melihat ke belakang atau menepuk-nepuk punggung, kami harus menatap masa depan," ujar Inzaghi.

Inter akan menghadapi tantangan berat di laga selanjutnya, yaitu melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara pada Minggu (10/3). Setelah itu, Inter akan berjumpa dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, sebelum menghadapi Napoli di Liga Italia.

Inter berambisi untuk meraih gelar juara Liga Italia untuk kali kedua secara beruntun, setelah musim lalu mereka berhasil mengakhiri dominasi Juventus yang berlangsung selama sembilan tahun. Inter juga ingin menunjukkan taji mereka di kancah Eropa, setelah musim lalu mereka tersingkir di fase grup Liga Champions.

Namun, Inter harus waspada dengan ancaman dari Juventus, yang masih berharap bisa mengejar ketertinggalan mereka. Juventus juga masih berpeluang untuk meraih trofi Coppa Italia, setelah mereka lolos ke final usai mengalahkan AC Milan dengan agregat 3-2.

Juventus akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia, yang akan digelar pada 19 Mei 2024. Juventus juga masih bertahan di Liga Champions, setelah mereka menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 di babak 16 besar.

Inter dan Juventus dipastikan akan bersaing sengit hingga akhir musim, baik di Liga Italia maupun di Liga Champions. Siapakah yang akan keluar sebagai juara di akhir musim nanti? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini