Arsenal terus menjaga asa untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Eks penyerang mereka, Thierry Henry, memuji gaya bermain The Gunners yang kini tidak jauh berbeda dengan Manchester City.

Arsenal saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 27 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Man City di posisi kedua dan dua poin dari Liverpool di puncak.

Arsenal tampil impresif sejak awal tahun 2024. Mereka menang tujuh kali beruntun di liga, dengan total mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Kemenangan terakhir mereka adalah 6-0 atas Sheffield United di Bramall Lane.

Henry, yang merupakan legenda Arsenal dan pencetak gol terbanyak klub dengan 228 gol, mengapresiasi performa mantan timnya. Menurutnya, Arsenal kini mampu menekan lawan dari lini depan dan bermain dengan tempo tinggi.

"Mereka bertahan dengan baik, sebagai tim dari pemain terdepan," kata Henry kepada Sky Sports. "Jika Havertz menekan, Odegaard ikut. Lalu pemain berikutnya akan menekan juga," tambahnya.

"Perhatikanlah, mereka tidak pernah mengoper bola ke belakang ketika mendapat bola. Mereka akan terus maju ke depan, mencoba membuat peluang," lanjutnya.

Henry mengakui bahwa Arsenal punya peluang besar untuk menjadi juara. Cara bermain The Gunners pun disebutnya sudah mirip dengan Man City, yang merupakan tim terbaik di liga saat ini.

"Arsenal menerkam mangsanya dalam permainan terbuka, tidak banyak tim yang bisa melakukannya seperti Arsenal. Tapi yang lebih baik, tentu Man City," tutupnya.

Arsenal akan kembali beraksi di Liga Inggris pada Minggu (10/3/2024) mendatang. Mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates dalam laga bertajuk North London Derby.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini